oleh

Ops Yustisi Masker Gabungan,Yonzipur 1/DD Dukung Pemerintah Percepat Penanganan Covid-19

OKEBUNG|
Dalam rangka mendukung pemerintah pusat dan Komando Atas dalam percepat penanganan Virus Covid-19 di Medan, prajurit Yonzipur 1/Dhira Dharma selalu aktif dan rutin mengikuti patroli gabungan Ops Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (Protkes) diwilayah Kota Medan.

Hal tersebut atas perintah Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin dan Danyonzipur 1/DD Letkol Czi Renggo Yudi Ariesko, S.E yang menekankan kepasa anggotanya agar selalu aktif bersinergi dengan instansi terkait untuk memberikan himbauan Protkes kepada masyarakat.

Kali ini,prajurit Yonzipur 1/DD kembali turun kejalan untuk melaksanakan Patroli Covid-19 di wilayah Kota Medan bersama personel Polri, Satpol PP dan Instansi lainnya.

“Kita ketahui bahwa wabah Covid-19 belum berahir sampai saat ini, untuk membantu memutuskan penyebaran Covid-19 ,maka Yonzipur 1/DD dan Instansi lainya melaksanakan Operasi Yustisi Masker di sekitar wilayah Kota Medan,”ujar Danyonzipur

Selain itu,kegiatan patroli Covid-19 ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengingatkan kembali dan menyadarkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat berpergian keluar rumah.

Amatan awak media disaat melaksanakan patroli jika ada masyarakat yang tidak menggunakan masker maka akan ditegur dan dikasih masker, teguran ini dilakukan secara sopan dan humoris kepada masyarakat dengan harapan masyarakat akan selalu ingat menggunakan masker pada saat berpergian keluar rumah.

Danyonzipur 1/DD Letkol Czi Renggo Yudi Ariesko, S.E menekankan kepada personel Yonzipur 1/DD yang melaksanakan Patroli Covid-19 “ selalu menjaga etika kepada masyarakat apabila menegur dan tetap selalu menjaga kebersihan setelah melaksanakan kegiatan Patroli Covid-19.

“Semoga harapan kami diadakannya Patroli Covid-19 ini dapat memutuskan penyebaran cCovid-19 khususnya di wilayah Kota Medan, dan semoga Negeri ini cepat sembuh dari Covid-19 dan masyarakat dapat beraktifikas kembali secara normal,marilah kita berdoa semoga Covid cepat berakhir sehingga Indonesia Menjadi Sehat Kembali,”tegasnya

Berita Lainnya