oleh

Ngadu Bako Komsos Ala Babinsa Jajaran Koramil 03/Parongil jajaran Kodim 0206/Dairi

Satuan Kodim 0206/Dairi melalui Jajaran Koramil 03 Parongil menerjunkan Babinsa jajaran untuk menunjang kegiatan program maupun non program TNI dan mensosialisasikan program TNI.

Komunikasi Sosial (Komsos) salah satu kegiatan menunjang program TNI untuk bertemu dengan masyarakat, kali ini dilakukan berbeda, Komsos dilakukan dengan Ngadu Bako sambil ngopi.

Babinsa Desa Sumbul Kecamatan Lae Parira Serda Ernis Sihombing Koramil 03/Parongil melakukan Komsos bersama Camat Lae Parira Lamhot silalahi S.pi , M.Ap bertemu dengan masyarakat dengan cara Ngadu Bako.

“Ngadu Bako, itu kan istilah yang artinya ngobrol sambil ngopi plus merokok lah,” jelas Serda Ernis Sihombing sambil tertawa, Kamis (26/5-2022).

“Bersama Pak Camat Lae Parira Lamhot silalahi S.pi , M.Ap Bertemu dengan masyarakat di Desa Sumbul Kecamatan Lae Parira, Komsos ya sama sama dengan Ngadu Bako , ngobrol dengan masyarakat sambil mendata Geo, Demo dan Konsos serta situasi wilayah harus serius tetapi santai,” ujarnya.

“Komsos ini penting, biar masyarakat paham kita juga harus bisa mengajak masyarakat untuk mendukung program pemerintah, jadinya ngadu Bako saja,” paparnya.

Kepala Desa Sumbul Master Sihombing mengatakan, menyambut baik dan sangat senang atas kedatangan Babinsa setiap hari dan selalu siap membantu warga dan membangun Desa bersama Kami dan kita juga bisa melakukan komunikasi dengan TNI,” jelasnya.

“Dengan adanya Babinsa yang merupakan prajurit TNI, wawasan kami bertambah, apalagi sambil ngadu Bako, ngopi plus merokok sambil ngobrol, lengkap sudah, terima kasih Babinsa yang sudah ngadu Bako,” pungkasnya.( Koramil 03)

Berita Lainnya