oleh

Menjaga dan Meningkatkan Jasmani Prajurit, Yonif Para Raider 328 Kostrad Lari 5 KM

OKEBUNG|
Dalam upaya menjaga dan meningkatkan jasmani prajurit, Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Kostrad mengadakan kegiatan Lari 5 KM dengan mengambil rute luar asrama.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh prajurit Korum dipimpin langsung oleh Kakorum Yonif PR 328/Dirgahayu Kostrad, Cilodong. Jumat (06/5/2022).

Olahraga yang dilaksanakan ini merupakan olahraga rutin sesuai jadwal dan program dari Batalyon Yonif PR 328/Dirgahayu Kostrad. Adapun olahraga yang dilakukan dengan rute luar asrama Yonif PR 328/Dirgahayu.

Kegiatan lari ini juga untuk membina kesehatan dan kebugaran tubuh serta pembinaan fisik bagi seluruh prajurit Yonif PR 328/Dirgahayu, sehingga kebugaran dan kemampuan individu prajurit akan tetap terjaga dengan baik, yang berguna dalam mendukung kesiapsiagaan satuan juga dalam melaksanakan tugas yang diemban setiap prajurit sehari-hari.

Ada beberapa manfaat yang di peroleh dari olahraga ini antara lain dapat mengontrol berat badan, menjaga Kesehatan jantung, meminimalisir risiko diabetes, dan meningkatkan Kesehatan mental, seperti Depresi, stress dan kecemasan dapat di kurangi dengan melaksanakan lari secara teratur.

Pelaksanaan Kegiatan lari 5 KM diawali dengan pengecekan tensi oleh personel Kesehatan dan setelah semua di pastikan aman, langsung di lakukan pemanasan, dilanjutkan dengan lari bersama 5 KM dan diakhiri dengan kegiatan penguatan Sit up, Push up dan pull up.

Kegiatan lari 5 KM berjalan dengan aman dan tertib, dimana semua prajurit mengikuti kegiatan dengan penuh semangat dan antusias. (Penkostrad).

Berita Lainnya