oleh

Mengenang 12 Tahun Terjadinya Gempa Besar Sumbar

OKEBUNG|
Dandim 0312/Padang Kolonel Inf M. Ghoffar Ngismangil yang diwakili oleh Danramil 01/PBU Mayor Inf Misno hadiri kegiatan dalam rangka memperingati 12 tahun terjadinya gempa besar yang melanda Sumatera Barat pada tanggal 20 September 2009 silam yang bertempat didepan Tugu Peringatan Gempa Taman Melati Padang. Kamis (30/09/2021)

Kegiatan ini bertemakan “Melalui Momentum Peringatan 12 Tahun Gempa 30 September 2009 Mari Kita Tingkatkan Kesiapsiagaan dan Kewaspadaan dalam Menghadapi Bencana Menuju Padang Kota Tangguh Bencana”.

Tampak hadir pada Kegiatan tersebut Wali Kota Padang Hendri Septa, diikuti unsur Forkopimda, sejumlah kepala OPD Pemko Padang serta para keluarga korban gempa termasuk perwakilan NGO kebencanaan dan juga mantan Wali Kota Padang Fauzi Bahar secara virtual.

Wali Kota Padang Hendri Septa yang didampingi Kalaksa BPBD Barlius menyampaikan, “kita menggelar peringatan kejadian gempa yang telah meluluh-lantahkan kota Padang dan menelan korban jiwa mencalai 383 orang setiap tahunnya untuk mengenang dan mengingatkan kepada warga Padang bahwa bencana alam ini selalu ada Kapan dan dimana terjadinya kita tidak mengetahuinya.

“Untuk itu mari kita tingkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam menghadapi bencana menuju padang kota tangguh bencana”. Ungkap Hendri Septa. (Pendim 0312/Padang)

Berita Lainnya