oleh

Melalui RAPJ Primkopal Kolatmar Tahun Buku 2021 Kita Tingkatkan Kesejahteraan Anggota Kopal

Okebung

Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) menggelar acara Rapat Anggota Pertanggungjawaban (RAPJ) Primkopal Kolatmar Tahun Buku 2021, mengusung tema “melalui pemberdayaan kopal, kita wujudkan profesionalisme dan kinerja yang transparan dan akuntabel guna meningkatkan kesejahteraan anggota kopal”, yang dilaksanakan di Balai Prajurit Puslatpurmar 3 Grati Pasuruan, Selasa (08/02/2022).

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Komandan Kolatmar yang diwakili oleh Pasintel Kolatmar Letkol Marinir Suprihatin.

Dalam sambutannya Komandan Kolatmar Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E. yang dibacakan oleh Pasintel Kolatmar selaku Pembina Primkopal Kolatmar mengatakan bahwa rapat anggota tahunan primkopal Kolatmar ini merupakan forum kekuasaan tertinggi koperasi didalam pengambilan prinsip demokrasi, transparansi, dan akuntabilitas dalam tata kelola koperasi.

Lebih lanjut dalam rangka meningkatkan kebutuhan ekonomi setiap prajurit Kolatmar, maka Primkopal Kolatmar agar selalu berusaha memenuhi dan mendukung kebutuhan yang diperlukan bagi anggota atau keluarganya dengan daya dan upaya melalui usaha-usaha kemandirian, sehingga Primkopal Kolatmar akan meningkatkan SDM dari pengurus dan pengawak Primkopal itu sendir dengan tetap berpedoman kepada Anggaran Dasar serta Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Primkopal Kolatmar.

Dankolatmar berharap kepada seluruh pengawak Primkopal Kolatmar, jadikan diri saudara sebagai sosok pengawak yang profesional, menguasai ilmu pengetahuan, dan manajemen Koperasi yang handal, jujur, disiplin yang sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Pada kesempatan itu juga, Kolatmar melaksanakan pemilihan Kepala Primer Koperasi Angkatan Laut (Ka Primkopal) Kolatmar. Berdasarkan voting dari seluruh Pejabat Utama dan Anggota Kolatmar, Mayor Marinir Ondi yang kesehariannya menjabat sebagai Pasimin Puslatsus terpilih sebagai Ka Primkopal Kolatmar yang baru.

Pasintel Kolatmar mengucapkan selamat kepada Ka Primkopal terpilih, dengan terpilihnya Ka Primkopal yang baru, saya berharap peserta dapat berperan aktif dan memberikan saran serta masukan yang membangun kepada pengurus Primkopal Kolatmar yang baru.

Hadir dalam acara tersebut; Kapuskopalmar diwakili oleh Kabid Dimin Mayor Marinir Samsudin Chikoa, Kepala Dinas Koperasi Pasuruan diwakili oleh Bapak Kholid Kabid Usaha Mikro dan Kecil, Para Perwira Staf Kolatmar, Dan Satlak Jajaran Kolatmar, para Kaprimkopal Jajaran Marinir wilayah Surabaya Perwira perwakilan dari tiap-tiap Satuan dan perwakilan anggota jajaran Kolatmar.

Berita Lainnya