oleh

Manfaatkan Lahan Kosong, Koramil Bandongan Bangun Kantor Babinsa

OKEBUNG | Untuk menambah kenyamanan dalam melaksanakan tugas bagi Babinsa lingkungan Koramil Bandongan, Danramil 03/Bandongan berinisiatif membangun kantor Babinsa. 

Apa yang digagas Danramil Bandongan ini sekaligus untuk memotivasi para Babinsa agar lebih semangat lagi dalam mengembangkan tugas-tugasnya sebagai ujung tombak teritorial. 

“Kita juga ingin memanfaatkan lahan yang ada agar Koramil semakin indah, bersih dan tertata rapi sehingga nyaman di pandang,” ujar Kapten Inf Mabruron, Kamis (2/12/2021). 

Menurut Danramil, lahan yang di bangun sebagai kantor Babinsa semula difungsikan untuk lokasi parkir. Agar, komplek Makoramil ini tak terlihat kumuh, maka parkir dialihkan ke belakang Mako Ramil. 

Disebutkan oleh Kapten Inf Mabruron, luas bangunan kantor Babinsa 7×3 meter persegi. Dan disinilah nanti para Babinsa bermarkas agar lebih leluasa bekerja. 

Sementara itu, pantauan di lokasi pembangunan kantor Babinsa Koramil Bandongan ini, dikerjakan sendiri oleh mereka (para Babinsa, red). Karena itu, pelaksanaan pembangunannya pihak Koramil setempat tidak melibatkan tukang atau teknisi bangunan dari luar. 

“Para Babinsa meluangkan waktunya bekerja sama membangun kantor Babinsa tanpa  mengesampingkan tugas pokoknya,” jelas Kapten Inf Mabruron. (Muis) 

Berita Lainnya