oleh

Korem 022/PT Gelar Peringatan Perayaan Paskah Oikumene Dan Dinas Jawatan

Pematang Siantar | Paskah diperingati umat Kristiani di berbagai dunia sebagai bentuk pengampunan kepada umat Kristiani oleh Tuhan yang rela meninggalkan dunia demi umatnya. Paskah umumnya dirayakan dengan berbagai kegiatan, ibadah perayaan dan acara Jumat Agung, seperti halnya Natal, Paskah dirayakan satu tahun sekali. Dalam hal ini Keluarga Besar Korem 022/Pantai Timur beserta Dinas Jawatan yang beragama Nasrani melaksanakan Peringatan Perayaan Paskah Oikumene, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Pantai Timur Korem 022/PT, Jalan Asahan Km 3,5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Rabu (25/05/2022).
Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief S.I.P., dalam sambutan menyampaikan Di tengah suka cita perayaan Paskah ini pula perkenankanlah saya menyampaikan selamat merayakan Paskah kepada segenap umat Kristiani yang merayakannya, semoga kasih dan damai selalu menyertai kehidupan Prajurit dan PNS Korem 022/PT beserta keluarganya. “ Saya berharap perayaan Paskah ini dapat dijadikan wahana untuk memantapkan keimanan dan ketaqwaan serta motivasi juang bagi umat Kristiani khususnya Prajurit dan PNS beserta keluarganya, sehingga memiliki keunggulan moral yang tercermin dalam sikap, tutur kata dan perilaku yang lebih baik”.

Sesuai dengan tema peringatan paskah pada kali ini “Tak Terpisahkan Dari Kasih Allah”, semoga dengan kasih Allah kita semua dapat menjadi manusia yg lebih baik dalam menjalani hidup, maupun dalam melaksanakan tugas. Oleh karena itu, jangan pernah jauh dari Tuhan, sesibuk apapun luangkan waktu untuk tetap berdoa. Kegiatan perayaan keagamaan merupakan salah satu upaya positif dalam membina kehidupan rohani dan kematangan kehidupan beragama, terang Danrem.
Oleh karena itu sudah sepantasnya perayaan Paskah ini disambut dengan rasa syukur dan penuh suka cita, karena merayakan Paskah berarti menyambut Kristus yang datang membawa terang dunia, menerangi kegelapan yang di akibatkan perilaku buruk manusia. Kebangkitan Yesus menyatakan kepada kita bahwa Dia telah mengalahkan maut, ini memberi keteladanan tentang kemenangan dengan menanggung penderitaan dan kesengsaraan untuk mengembalikan citra kita sebagai umat manusia dalam kehidupan penuh kasih, damai, konsisten serta berbuat sesuatu yang bernilai lebih baik dari sebelumnya.
Hal ini hendaknya dijadikan perhatian dan pedoman dalam mengabdi kepada Yesus Kristus agar terus tumbuh di kalangan umat Kristen dan menjadikannya sebagai momentum penting bagi setiap pribadi untuk melakukan dan mengalami proses perubahan hidup dengan melakukan evaluasi pola kehidupan setahun silam, kemudian menetapkan komitmen hidup baru sesuai dengan nilai-nilai kasih dan pengampunan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Untuk itulah, perayaan Paskah yang dilakukan setiap tahun pada dasarnya bukanlah sekedar rutinitas ritual semata, namun harus benar-benar dimaknai sebagai pengakuan iman atas pengorbanan Yesus kristus Sang Penebus Dosa umat manusia, sehingga Paskah akan membawa makna bagi diri kita sendiri, bagi keluarga, bagi umat Kristiani maupun bagi masyarakat.
Akhirnya, sebagai bentuk rasa syukur, dalam merayakan Paskah kali ini, marilah kita tunjukkan dedikasi dan kinerja yang lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit dan PNS sesuai bidang tugasnya masing-masing, tutup Kolonel Inf Luqman Arief S.I.P.
Hadir dalam perayan Paskah bersama tersebut Kasrem 022/PT,Kasipers Rem 022/PT, Kasatdisjan Rem 022/PT, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Korem 022/PT.

Berita Lainnya