oleh

Komunikasi Sosial Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat Binaan

Tanjung Balai | Agar terjalinnya hubungan yang harmonis antara Masyarakat dengan Babinsa serta agar terjalinnya tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga masyarakat. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Rafles Naipospos turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat membicarakan Pos kamling demi keamanan lingkungan dan selalu mengingatkan warga agar tetap mamakai masker apabila keluar rumah dan tetap mematuhi Prokes serta guna utk menghimbau dan mengajak Warga Masyarakat agar Menjauhi Narkoba bersama dengan Bapak Joko Kepling Kelurahan Pantai Burung, Bapak Agus Masyarakat dan Bapak Ucok Mitra Karib, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Pahlawan Kelurahan Pantai Burung Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Rabu (25/05/2022).
Dalam kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang Aparat Teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah warga binaanya serta siap membantu tanpa pamrih. Pelaksanaan Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan, dengan komunikasi Babinsa tersebut akan mempererat hububungan TNI dan Rakyat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat, terang Babinsa Serda Rafles Naipospos.
Lebih lanjut Babinsa Serda Rafles Naipospos mengungkapkan Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan,maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan, terang Babinsa Serda Rafles Naipospos.

Berita Lainnya