oleh

KOMANDAN RESIMEN ARTILERI 2 MARINIR BERSAMA PRAJURIT LAKSANAKAN UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA TAHUN 2021 SECARA VIRTUAL

Okebung

Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Aris Budiadi, S.Pi.,M.M., peringati upacara peringatan hari kesaktian pancasila secara virtual di Loby Menart 2 Mar Karangpilang, Surabaya. Jumat (01/10/2021).

Peringatan Hari Pancasila Sakti tahun 2021 dengan mengusung tema “Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila” tersebut di ikuti para perwira staf serta perwakilan prajurit dan PNS Menart 2 Marinir mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

Adapun sebagai Inspektur upacara pada peringatan hari Keskatian Pancasila secara Virtual yaitu Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo, pembaca teks Pancasila Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dan dilanjutkan pembacaan UUD 1945 oleh Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti, Kemudian pembacaan ikrar oleh Ketua DPR RI Puan Maharani serta pembacaan Doa oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas yang dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Upacara peringatan kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. “Meski tidak semua peserta upacara bisa hadir secara fisik. Namun, para peserta upacara tetap bisa mengikuti upacara secara virtual dan upacara tetap bisa berlangsung secara khidmat”. Ujar Danmenart 2 Marinir di akhir upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila.

Berita Lainnya