oleh

Komandan Pasmar 2 Pimpin Panen Raya Mina Tani Pasmar 2

Okebung

Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan dengan didampingi Ketua Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Uni Suherlan, memimpin panen jagung manis dan ikan lele pada program Mina tani Pasmar 2, di Kesatrian Marinir Moekijat Mako Pasmar 2, Gedangan Sidoarjo. Rabu (18/05/2022).

Kegiatan diawali dengan olahraga bersama senam SKJ 88 dan jalan sehat keliling Kesatrian Marinir Moekijat dari depan Mako Pasmar 2 menuju lahan Mina tani Pasmar 2.

Mina tani Pasmar 2 merupakan implementasi dari program ketahanan pangan oleh Prajurit Pasmar 2, sesuai dengan yang disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono pada saat membuka Rakor dan Rakernis Potmar TNI AL Tahun 2022 di Jembrana Bali beberapa waktu yang lalu.

Pada kesempatan ini, Komandan Pasmar 2 dengan didampingi Ketua Korcab Pasmar 2 dan diikuti para Asisten Danpasmar 2, para Dansatlak Pasmar 2, PNS Denma Pasmar 2 serta para pengurus Jalasenastri Korcab Pasmar 2 melaksanakan panen ikan lele, jagung manis, ketimun dan terong. Dari hasil panen tersebut langsung dapat dinikmati untuk makan bersama pada saat ramah tamah.

Komandan Pasmar 2 menyampaikan rasa syukur karena upaya dan ikhtiyar dari program ketahanan pangan Mina tani ini berbuah yang baik.

Lebih lanjut, Komandan Pasmar 2 mengatakan bahwa diawali pada 15 Pebruari 2022 lalu Minatani ini dibuka dan mudah-mudahan berlanjut terus, dan kepada para Prajurit dan PNS silahkan memetik sayuran ini untuk bisa dibawa pulang kerumah. Kita mengajarkan kepada diri kita semua apa yang ada dialam lingkungan kita ini bisa dinikmati bersama.

Berita Lainnya