oleh

Komandan Brigif 2 Marinir Buka RAPJ Primkopal Brigif 2 Marinir Tahun Buku 2021

Okebung

Komandan Brigif 2 Marinir  Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung secara resmi membuka Rapat Anggota Pertanggungjawaban (RAPJ) Primkopal Brigif 2 Marinir ke 36 tahun buku 2021 di gedung Edianto Balai Prajurit Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (09/02/2022).

Kegiatan yang dihadiri Wadan Brigif 2 Marinir Letkol Mar Argo Setiyono, para Perwira Staf, Ketua Puskopal Korps Marinir yang diwakili Kabid Idmin Mayor Marinir Samsudin Cikoa, Wakil Ketua Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Ny. Argo Setiyono beserta pengurus Cabang 2 Korcab Pasmar 2, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kab. Sidoarjo yang diwakili Kabid Analisis Kebjakan Publik, Bapak Parluhutan Silalahi tersebut juga dihadiri para Ketua Primkopal Marinir Wilayah Timur, Jalasenastri  serta prajurit Brigif 2 Marinir.

Dalam sambutan Komandan Brigif 2 Marinir   mengatakan, penyelenggaraan RAPJ memiliki arti penting karena merupakan forum laporan pertanggungjawaban antara pengurus dan pengawas koperasi kepada seluruh anggota dalam menjalankan manajemen koperasi selama satu tahun anggaran. Selain itu, dengan RAPJ diharapkan akan menghasilkan kesepakatan untuk perbaikan kinerja koperasi untuk satu tahun ke depan.

RAPJ, lanjutnya, pada hakekatnya merupakan rapatnya para anggota koperasi, karena koperasi adalah milik bersama, dari kita dan untuk kesejahteraan kita, sehingga sudah menjadi kewajiban para anggota untuk mengevaluasi kinerja koperasi dalam mewujudkan koperasi Brigif 2 Marinir yang sehat dan terus berkembang, selain itu, juga memberikan saran pemikiran ataupun gagasan agar koperasi Brigif 2 Marinir dapat membantu memenuhi kebutuhan setiap anggotanya.

“Jumlah anggota Brigif 2 Marinir yang juga merupakan anggota koperasi lebih dari dua ribu personel, hal ini merupakan modal yang sangat berharga untuk mewujudkan keinginan tersebut,” tegasnya.

Komandan Brigif 2 Marinir juga mengharapkan agar seluruh jajaran pengurus Primkopal Brigif 2 Marinir terus berupaya memberikan pelayanan terbaiknya kepada anggota dan keluarganya sehingga akan terjalin pola kerja saling menguntungkan, dengan demikian unit-unit usaha Primkopal Brigif 2 Marinir akan terus maju serta benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh anggota dan keluarganya.

Sementara itu Ketua Primkopal Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Juandi menyampaikan bahwa dalam RAPJ ke 36 tahun buku 2021 merupakan bentuk pertanggungjawaban dalam pengurusan Primkopal Brigif 2 Marinir sekaligus sebagai laporan pertanggungjawaban para pengurus dan pengawas Primkopal Brigif 2 Marinir kepada seluruh anggota dalam menjalankan manajemen selama satu tahun anggaran. Selain itu, anggota bisa mengetahui kinerja dalam kepengurusan Primkopal Brigif 2 Marinir serta untuk memberikan gambaran kepada seluruh Prajurit Brigif 2 Marinir tentang keadaan yang sebenarnya Primkopal Brigif 2 Marinir sesuai hasil pemeriksaan pengurus dalam Buku Tahun 2021 secara langsung maupun tidak langsung.

Disampaikan juga bahwa dalam kegiatan tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Berita Lainnya