oleh

Kodam IV/Diponegoro Gelar Upacara 17, Irdam Sampaikan Pesan Kasad

SEMARANG, OKEBUNG – Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Mirza Agus, SIP mewakili Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara bendera tujuhbelasan di Lapangan Makodam IV/Diponegoro, Selasa (17/5/2022) pagi.

Upacara tersebut diikuti oleh prajurit militer se-Garnisun Kota Semarang dan PNS Kodam IV/Diponegoro. Kegiatan ini merupakan implementasi kecintaan terhadap lambang kebesaran dan kedaulatan negara serta penghormatan kepada para pejuang terdahulu yang telah rela berjuang mempertaruhkan jiwa raga demi kemerdekaan Indonesia.

Melalui amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) yang dibacakan oleh Irdam IV/Diponegoro disampaikan bahwa Jenderal Bintang Empat tersebut mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh prajurit maupun PNS Angkatan Darat atas prestasi membanggakan yang mengharumkan nama TNI AD.

“Diantaranya yaitu penumpasan salah satu anggota KKB yang telah merenggut nyawa Babinsa dan istrinya di daerah Papua serta penggagalan aksi begal yang dilakukan oleh sembilan orang di Jakarta,” ujar Kasad dalam sambutannta dibacakan Irdam IV/Diponegoro.

“Banyak prestasi yang telah diperbuat oleh para prajurit kita. Rasa bangga dan hormat saya untuk setiap prajurit yang berhasil melaksanakan tugasnya dan membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya,” tambah Kasad.

Namun demikian keberhasilan tugas yang telah diraih harus dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Pasalnya, ke depan berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD.

Diakhir amanatnya, Kasad menekankan kepada seluruh prajurit agar terus meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Mengimplementasikan Santi Aji dalam setiap pelaksanaan tugas, selalu hadir dan menjadi solusi di tengah-tengah kesulitan rakyat. Selain itu, melakukan tindakan-tindakan positif yang dapat menumbuhkan kecintaan rakyat kepada TNI AD dan terus menjalin soliditas terhadap komponen bangsa lainnya.

Melalui momentum pelaksanaan upacara yang dilaksanakan serentak di jajaran TNI AD tersebut, Kasad turut mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah dan Hari Raya Waisak kepada seluruh prajurit maupun PNS TNI AD. (Pendam IV/Dip/Muis)

Berita Lainnya