oleh

Ketua Jalasenastri Menart 2 Mar Peringati Hari Batik Nasional Secara Virtual

Okebung

Dalam rangka memeringati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2021, Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab Pasmar 2 Ny. Meli Aris Budiadi bersama pengurus Jalasenastri Menart 2 Mar mengikuti membatik secara virtual di kantor Jalasenastri Cabang 4 Korcab Pasmar 2 Karangpilang Surabaya. Sabtu (02/10/2021).

Kegiatan membatik yang di ikuti oleh Jalasenastri Menart 2 Mar tersebut di pusatkan di Gedung Gada Ksatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan secara Virtual dan juga di ikuti oleh Ibu Presiden Republik Indonesia Ny. Iriana Joko Widodo dengan tema “Membatik Bersama Mendunia”, juga dipandu langsung oleh GKBRAy Adipati Paku Alam X di Yogyakarta secara Virtual.

Pada kesempatan tersebut Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab Pasmar 2 menjelaskan bahwa kegiatan Membatik dalam rangka Hari Batik Nasional ini, tidak lain untuk mempertahankan batik sebagai warisan budaya Indonesia yang telah di akui UNESCO sebagai warisan dunia, tepatnya warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) atau merupakan warisan budaya Indonesia yang telah mendapatkan pengakuan internasional.

“Semoga dengan pelaksanaan ini akan membawa dampak positif terutama bagi ibu-ibu Jalasenastri Resimen Artileri 2 Marinir dalam membatik, karena dapat menambah pengalaman, wawasan keilmuan dan keterampilan, sehingga bisa dikembangkan menjadi usaha sampingan untuk menambah penghasilan keluarga,” terangnya.

Selama pelaksanaan kegiatan, seluruh peserta membatik secara virtual tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, jaga jarak dan menggunakan Hand Sanitizer (Antiseptik Pembersih tangan).

Berita Lainnya