oleh

Kerja Keras dan Tetesan Keringat, Wujud Pengabdian Satgas TMMD 112 Kodim 0207/Sml Kepada Rakyat

SIANTAR|
Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD ) ke 112 TA 2021 Kodim 0207/Simalungun yang dilaksanakan di wilayah Kampung Gunung Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar mendapat apresiasi dari seliruh komponen masyarakat setempat.

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa, merupakan keterpaduan antara TNI bersama Pemerintah Daerah, sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan, serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Tidak kenal lelah, terus bekerja demi menyelesaikan sasaran kegiatan yang sudah ditentukan. Dengan tidak memperdulikan rasa capek dan penat dibalik cuaca yang tidak menentu.

Tampak dengan jelas Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD, berjibaku mengerahkan segala kemampuannya untuk merampungkan target sasaran fisik kegiatan TMMD. Tujuannya untuk menciptakan sebuah hasil kerja dalam bentuk pengabdian kepada rakyat, guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan rakyat pedesaan melalui program TMMD.

Panas terik matahari tidak menjadi alasan bagi anggota Satgas TMMD untuk menunda pengabdiannya. Bahkan keringat akibat panas terik matahari menetes dari kening anggota Satgas TMMD yang membasahi tubuh, akibat kegiatan fisik yang mereka lakukan.

Perlu diketahui bahwa kegiatan TMMD kali ini tidak hanya fokus pada kegiatan sasaran fisik saja. Sejumlah sasaran non fisik juga dilaksanakan, dengan tujuan untuk memberikan sosialisasi, pengetahuan dan wawasan kepada warga masyarakat setempat, yang dalam pelaksanaannya bekerja sama dengan instansi lainnya.

Pasiter Kodim 0207/Sml Kapten Inf Binsar mengatakan, bahwa dengan bekerja sama dan tinggal bersama warga masyarakat selama kegiatan, menjadi ciri khas program TMMD, dan semua itu merupakan bukti nyata adanya kemanunggalan antara TNI dan rakyat. Dengan canda tawa bisa menghilangkan rasa lelah dan membuat semangat kembali, “ungkapnya

Kodim 0207/Sml

Berita Lainnya