oleh

Kenaikan Pangkat Dan Pelepasan Purna Tugas Prajurit Yonranratfib 2 Mar

Okebung (Surabaya). Komandan Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Danyon Ranratfib 2 Mar) Letkol Marinir Kuswandi, S.H., M.Tr.Opsla., memimpin langsung rangkaian kegiatan upacara kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi sekaligus acara pelepasan wisuda purna tugas prajuritnya di Garase Kendaraan Tempur (Ranpur) Yonranratfib 2 Mar, Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya. Rabu (06/10/2021).

Dalam kesempatan itu Komandan Yonranratfib 2 Mar menyampaikan, kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi di jajaran Korps Marinir bukanlah hal yang biasa melainkan suatu hal yang sangat istimewa karena kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi bukanlah pemberian semata, melainkan suatu hasil kerja keras, kerja cerdas, dedikasi dan loyalitas yang tinggi yang telah dicapai dalam kurun waktu tertentu, sehingga kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan sekaligus kesejahteraan bagi setiap prajurit Korps Marinir khususnya Yonranratfib 2 Mar.

Selain itu Komandan Yonranratfib 2 Mar juga menyampaikan, Purnawirawan merupakan senior-senior bagi kita dalam hal masa dinas, saya selaku Komandan Yonranratfib 2 Mar beserta seluruh keluarga besar Batalyon Ranratfib 2 Mar mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas jasa dan pengabdiannya selama lebih dari 30 tahun berdinas di Satuan dengan menunjukkan loyalitas, dedikasi serta pengabdian yang tinggi. Berdiri kokohnya Satuan sampai dengan saat ini merupakan salah satu kerja keras saudara-saudara sekalian. Jadikanlah momentum ini sebagai pemacu semangat saudara sekalian dalam menyongsong tugas-tugas kedepan di tengah kehidupan bermasyarakat.

Sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan dari satuan, di akhir acara Komandan Yonranratfib 2 Mar memberikan cinderamata kepada prajuritnya yang sudah purna tugas serta pemberian hadiah kepada Serda Mar Hartono Arsad, Atlet tinju Batalyon Ranratfib 2 Marinir yang sudah menorehkan tinta emas pada setiap kali pertandingan kejuaraan tinju dan juga sudah mengharumkan nama baik Satuan.

Selama pelaksanaan rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Berita Lainnya