oleh

Kejar Target,Satgas TMMD 112 Kodim 0207/Sml Bersihkan Aliran Air Kesawah

SIANTAR|
Haei ini,sebagian personel Satgaa TMMD 112 Kodim 0207/Simalungun mengerjakan pembersihan aliran air ke areal sawah para petani di wilayah Kampung Gunung Kel Bp Nauli Kec Siantar Marihat,Rabu (29/09/2021).

Dengan berbekal alat seadanya,personel Satgas dari Yonzipur 1/Dhira Dharma dengan semangatnya mengerjakan pengairan air tersebut .

“Pembersihan aliran air ke sawah guna memperlancar air agar bisa masuk ke persawahan petani sehingga petani sawah tidak kekeringan,”ucap Pasiter Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Binsar.

Pasiter menjelaskan bahwa untuk kegiatan
fisik pembangunan bentangan bendungan Sungai Bahbiak sepanjang 20 meter dengan ketinggian 1,5 meter telah mencapai 91 persen.

Dan untuk kegiatan non fisik yang sudah dilaksanakan adalah penyuluha dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Pematangsiantar,memberikan materi penyuluhan pertanian kepada para kelompok tani dan masyarakat telah tuntas 100 persen.

“Materi penyuluhan peternakan dan perikanan 100 persen dan dari Kesbangpol Kota Pematangsiantar memberikan materi Wasbang 100 persen serta Sosialisasi Hukum dan Kamtibmas dari Polresta Pematangsiantar capai 100 persen,”ungkap Pasiter.

Kegiatan non fisik,kata Pasiter diikuti puluhan masyarakat dengan antusias dan semangat sekali.Pada kegiatan penyuluhan pertanian pihak Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Pematangsiantar, mengajari cara bertani dan beternak yang baik,untuk pihak Polri mengajak masyarakat untuk sadar hukum dengan menjaga situasi kamtibmas.

“Wasbang,pihak Kesbangpol mengajak warga masyarakat agar lebih mencintai NKRI dan Kebhinekaan,serta cintailah NKRi dan UUD Pancasila,”sebutnya .

Sementara itu,untuk non fisik lainnya besok kita laksanakan dan diikuti warga masyarakat.

“Dansatgas berpesan agar masyarakat lebih serius mengikuti materi penyuluhan yang diberikan nara sumber ,karena hal tersebut sangat berguna bagi masyarakat untuk selamanya,”pungkasnya .

Kodim 0207/Sml

1

Berita Lainnya