oleh

Kasdim 0732/Sleman Berganti, Ini Pesan Dandim Untuk Pejabat Baru

OKEBUNG | Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana, SH M.Han memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Staf Kodim 0732/Sleman Mayor Arm Indra Asmara Manurung kepada Mayor Arm Ronang Sasiarto.

Upacara Sertijab ini berlangsung di Aula dalam Makodim, Jalan Magelang Km 14,5 Medari, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (18/1/2022).

Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid 19, kegiatan dilaksanakan secara sederhana dan tetap mempedomani Protokol kesehatan.

Upacara ini dihadiri oleh para Perwira Staf, Danramil, Perwakilan Bintara, Tamtama, serta Ketua dan Pengurus Persit KCK Cabang XXXIII Kodim Sleman.

Dandim Sleman mengucapkan, puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala limpahan rahmatnya, sehingga dapat mengikuti acara laporan korps serah terima jabatan Kasdim dari Mayor Arm Indra Asmara Manurung kepada Mayor Arm Ronang Sugiarto dengan aman dan lancar.

Berkenaan dengan serah terima jabatan ini, Dandim Sleman atas nama pribadi dan selaku Dandim 0732/Sleman beserta seluruh jajaran mengucapkan selamat kepada para perwira yang baru saja serah terima.

“Semoga momen ini akan membawa dampak positif bagi para perwira yang bersangkutan serta bagi kepentingan kemajuan organisasi TNI AD dan Kodim 0732/Sleman khususnya,” ujar Dandim Sleman.

Pada kesempatan ini pula, khusus kepada Mayor Arm Indra Asmara Manurung, Dandim mengucapkan terima kasih atas segala pemikiran daya dan karya nyata yang telah dicurahkan selama memangku tugas sebagai Kasdim 0732/Sleman.

Ia berharap, pengalaman tugas berharga ini dapat dijadikan bekal dalam mengemban tugas sebagai Kasijuk Bagbindokjuk Sdirbindok Pussenarmed Kodiklat TNI AD.

Selanjutnya kepada Mayor Arm Ronang Sugiarto, Letkol Inf Arief Wicaksana mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AD sebagai Kasdim 0732/Sleman yang baru.

Olehnya itu, ia berharap segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi tugas yang baru. Serta berusaha melanjutkan program kegiatan dan langkah tindakan yang telah dirintis selama ini oleh pejabat lama.

Masih menurut Dandim, jabatan Kasdim bagi satuan Kodim sangat menentukan karena Kasdim merupakan motor penggerak bagi mekanisme tugas organisasi sebagai pendamping komandan.

Kasdim juga dituntut untuk mampu memainkan peran selaku pengarah dan koordinator Staf guna mendukung tugas-tugas Dandim juga sebagai pembantu dan penasehat utama pimpinan.

“Kasdim mempunyai kedudukan yang sangat penting dalam mewujudkan pembinaan administrasi internal guna memacu kinerja organisasi,” tandas Dandim (Pendim0732/Sleman/Muis)

Berita Lainnya