oleh

Kasdam XIII/Merdeka Pimpin Rapat Penanganan Pandemi Covid-19 di Wilayah Kodam XIII/Merdeka

OKEBUNG|
Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana P. Budi, S.E memimpin rapat tentang penanganan Pandemi Covid-19 di wilayah Kodam XIII/Merdeka meliputi Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah.

Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh Komandan satuan dan Kabalakdam jajaran Kodam XIII/Merdeka melalui via Video Conference yang di selenggarakan bertempat di Ruang Yudha Makodam XIII/Merdeka, Selasa (8/2/2022)

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIII/Merdeka Letkol Inf Jhonson M. Sitorus menerangkan bahwa rapat ini diselenggarakan dalam rangka membahas tentang kesiapan Kodam XIII/Merdeka dalam mengantisipasi lonjakan angka penyebaran wabah Covid-19.

“Rapat ini membahas tentang lonjakan wabah Covid-19 varian terbaru yang disebut Omicron, yang sepekan ini melonjak angka penyebarannya.” Ungkap Kapendam

Selanjutnya Kapendam juga menjelaskan bahwa dalam rapat tersebut Kasdam XIII/Merdeka memerintahkan setiap Komandan Satuan agar berperan aktif di dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Pada kesempatan tersebut bapak Kasdam juga menghimbau kepada para Komandan Satuan dan Kabalakdam XIII/Mdk agar dapat memerintahkan seluruh anggotanya untuk turut mengambil bagian di dalam hal penanganan pandemi Covid-19 saat ini.” Ucap Kapendam

Di akhir keterangannya Kapendam juga menyampaikan perintah Kasdam XIII/Merdeka kepada para Komandan satuan di Korem jajaran yakni Korem 131/Stg, Korem 132/Tdl dan Korem 133/Nwb agar menyiapkan alkes dan tenaga kesehatan terkait lonjakan kasus Covid-19 di wilayah masing-masing.

“Serta Setiap Korem menyiapkan satu gedung rumah sakit atau rumah susun sebagai rumah singgah alternatif bagi setiap pasien penderita Covid-19.” Tutur Kapendam

Pendam Merdeka

Berita Lainnya