oleh

Kasbrigif Raider 13 Kostrad Tutup Latihan Pemantapan Raider Yonif Raider 321 Kostrad

OKEBUNG| Kepala Staf Brigif Raider 13 Kostrad Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H selaku Wakil Komandan Latihan, resmi menutup Latihan Pemantapan Raider Yonif Raider 321 Kostrad Taruna di Kecamatan Darmaraja, Kab. Sumedang, Jawa Barat. Selasa (28/09/2021).

Latihan yang berlangsung di daerah Sumedang kompleks ini merupakan salah satu latihan yang mengaplikasikan aspek darat, laut dan udara. Latihan ini juga mengaplikasikan simulasi pembebasan tawanan dalam materi Raid yang mengutamakan kecepatan saat melaksanakan aksinya.

Kasbrigif Raider 13 Kostrad Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H selaku Wakil Komandan Latihan menyampaikan, bahwa dalam latihan ini cukup puas dengan semangat dan keseriusan prajuritnya, pasalnya prajurit dapat melaksanakan tugas dan instruksi yang telah diberikan oleh pelatih sehingga peran dari Dantim hingga ke anggota dapat berjalan dengan baik.

Diharapkan, setelah menjalani latihan pemantapan Raider ini, ilmu yang diberikan oleh pelatih dapat berguna dan diaplikasikan di medan operasi.

Sementara itu Kasi-2/Operasi Brigif Raider 13 Kostrad Mayor Inf Joko Nugroho, S.T., menambahkan bahwa keberhasilan latihan ini buah hasil dari prajurit yang disiplin dan kesungguhan prajurit dalam berlatih serta tak kalah pentingnya peran senior yang dapat memberikan contoh dan membimbing adik-adiknya untuk memberikan yang terbaik dalam latihan ini. (Penkostrad).

Berita Lainnya