oleh

Kado HUT, Danrindam Terima Bantuan Satu Unit Mobil Ambulan

OKEBUNG | Kebahagiaan jajaran Rindam IV/Diponegoro saat merayakan HUT ke-76 TNI dan HUT ke-60 Rindam IV/Diponegoro, bertambah setelah mendapatkan kado ulang tahun sekaligus tambahan amunisi berupa kendaraan ambulan.

Satu unit ambulan itu berasal dari bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Kantor Cabang Magelang.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Pemimpin Cabang BRI Kantor Cabang Magelang, Gunariyadi kepada Danrindam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Tarsono di halaman belakang Mako Rindam IV/Diponegoro, Magelang, Selasa (5/10/2021). 

Selanjutnya mobil tersebut diserahkan oleh Danrindam kepada dokter militer Rindam untuk disiagakan melayani warga Rindam. Terlebih saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Danrindam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Tarsono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan Bank BRI Magelang atas bantuan satu buah unit kendaraan ambulan yang diberikan kepada Rindam IV/Dilonegoro.

Penyerahan bantuan ambulan ini merupakan bentuk bantuan yang tepat di masa pandemi Covid-19, karena dapat meningkatkan mobilitas dalam penanganan pertama penderita Covid-19. Atau untuk keperluan di lingkungan Rind yang membutuhkan kecepatan dalam penanganan kesehatan. 

“Dengan adanya bantuan kendaraan ambulan ini diharapkan nantinya akan membantu mempermudah dalam penyediaan pelayanan medis yang cepat, khususnya bagi personel di jajaran Rindam,” ujar Kolonel Inf Tarsono. 

Danrindam IV/Diponegoro menambahkan bahwa ambulan ini ia langsung serahkan ke pihak dokter militer Rindam karena berhubungan dengan fasilitas kesehatan. 

“Silakan dokter kesehatan Rindam Terima ba tuan satu unit mobil ambulan dari BRI ini dan jaga, rawat baik-baik untuk kepentingan fasilitas kesehatan,” tandas Danrindam. (muis) 

Berita Lainnya