oleh

JELANG HUT TNI KE 76, DANKOLATMAR PIMPIN UPACARA ZIARAH NASIONAL SATUAN TNI WILAYAH PASURUAN

Okebung

Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E., bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan memimpin jalannya Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Jl. Pahlawan, Pekuncen, Panggungrejo, Kota Pasuruan, Senin (04/10/2021).


Upacara Ziarah Nasional di TMP Pasuruan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 76 Tahun 2021, mengusung Tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”.

Diikuti oleh segenap jajaran TNI AD, AL dan AU yang bermarkas di Pasuruan dibawah komando Komandan Upacara (Danup) Kpt Arh Indar S dan Perwira Up (Paup) Kapten Inf Rofik Amirullah (Pasi Pers Dim 0819).


Adapun susunan pasukan upacara terdiri dari ; 1 SSR (Satuan Setingkat Regu) Kodim 0819/Pasuruan, 1 SSR Yon Zipur 10/2 / Kostrad, 1 SSR Puslatsus Kolatmar dan 1 SSR TNI AU Raci.

Rangkaian upacara dimulai dengan laporan komandan upacara kepada Inspektur Upacara dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dipimpin oleh komandan upacara. Peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara dan penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan dan diakhiri dengan tabur bunga yang diikuti oleh segenap undangan yang hadir.

Ziarah Nasional dilakukan secara sederhana, khidmat dan menerapkan Protokol Kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

Turut hadir dalam Upacara Ziarah dan Tabur Bunga tersebut; Kolonel Marinir I Made Sukada, S,E. (Dankolatmar), Letkol Inf Nyarman, M.Tr.(Han) (Komandan Kodim 0819/Pasuruan), Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan (Danyon Zipur /10/2 Kostrad Pasuruan), Mayor Arh M Ridwan (Kasdim 0819 Pasuruan), Mayor Marinir Agung (Puslatsus Grati Pasuruan), Mayor Kav Sutikno (Wadan Kav Beji Pasuruan) Kapten Kristiadi (Datasemen AU Raci Pasuruan), Kapten CPM Rif’an Hadi Nurhasyim, S.H. (Dansub Pom V/3-4 Kota Pasuruan), Jajaran Perwira Kodim 0819 Pasuruan serta Ibu-ibu Persit dan Anggota PNS Kodim 0819 Pasuruan.

Berita Lainnya