oleh

Jalasenastri Ranting F Cabang 1 Korcab Pasmar 2 Ikuti Hari Batik Nasional Secara Virtual

Okebung

Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, serta untuk meningkatkan kreatifitas dan keterampilan, Jalasenastri Ranting F Cabang 1 Korcab Pasmar 2 melaksanakan kegiatan belajar membatik secara virtual di Mako Yonmarhanlan XIII Jl. Binalatung Kel. Pantai Amal, Kec. Tarakan Timur, Tarakan, Kalimantan Utara. Sabtu (02/10/2021).

Hari Batik Nasional dengan rangkaian kegiatan seni budaya dengan mengangkat sebuah topik “Membatik Bersama Mendunia Secara Virtual Bersama Dharma Pertiwi” yang dibuka langsung oleh Ibu Iriana Joko Widodo tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan wawasan serta meningkatkan keterampilan membatik, mengingat batik Indonesia telah ditetapkan sebagai daftar Intangible Cultural Heritage (ICH) atau Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh Lembaga Internasional pada sidang UNESCO di Abu Dhabi, 12 tahun yang lalu tepatnya tanggal 2 Oktober 2009.

Kegiatan yang dipimpin Ketua Ranting F Cabang 1 Korcab Pasmar 2 Ny. Indriani Parison Renaldo Siregar tersebut diikuti oleh pengurus dan anggota Jalasenastri Yonmarhanlan XIII Tarakan dengan berlatih membatik secara daring dipandu oleh Ketua Umum Pusat Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahyanto dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Diakhir kegiatan Ny. Indriani Parison Renaldo Siregar mengungkapkan rasa senang dan bangganya atas minat dan antusias anggota Jalasenastri Ranting F Cabang 1 Korcab Pasmar 2 selama mengikuti latihan membatik dengan tekun dan sungguh-sungguh. “Kami bangga pakai batik, untuk melestarikan budaya bangsa.” Pungkasnya.

Berita Lainnya