oleh

Jaga Ekosistem Lingkungan,Kodim 0205/Tanah Karo Tanam 1000 Pohon di Pinggiran Danau Toba

OKEBUNG|
Dalam rangka Penyelenggaraan Kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup Ta. 2021 Di Wilayah Kabupaten Karo, Kodim 0205 Tanah Karo melaksanakan kegiatan penanaman 1000 batang pohon di kawasan pinggiran Danau Toba, di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kab. Karo, Kamis (30/09/2021) sekira pukul 11.30 WIB.

Dengan tema Bersinergi Dalam Menjaga Dan Melestarikan Lingkungan, penanaman 1000 batang seperti pohon Durian, pohon Alpukat, pohon Petei dan Pohon Jengkol, ini pun ditanam di seputaran objek wisata Air Terjun Sipiso Piso dengan Desa Tongging.

Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S.Sos, menjelaskan tujuan dari kegiatan penanaman 1000 batang pohon ini adalah untuk menjaga agar hutan tetap terjaga. Karena pohon dapat membantu penyerapan air sehingga meminimalisir terjadinya banjir dan tanah longsor.

“Penanaman pohon ini untuk menjaga ekosistem hutan agar tetap terjaga, apalagi lokasi penanaman di pinggiran Danau Toba yang merupakan salah satu objek wisata dunia.

Penanaman ini sangat penting menjaga agar kedepannya tidak terjadi bencana alam seperti longsor dan banjir,” ujar Dandim.

Dalam kegiatan turut dihadiri, Kasdim 0205/TK Mayor Inf d. Marpaung, Ketua Persit Kodim 0205/TK, Danramil 02/Tiga Panah Kapten Inf Gandhi N. H, Camat Merek Johan Ginting, Bhabinkabtimas Polsek Tiga Panah Brigadir Yandi, Kades Tongging Jhonson Simarmata, Kades Sibolangit Justiman Siborok, Kades Sikodon-kodon Ibu Hotnida Br Sinaga, Guru Sekolah SMP Negeri Merek B. Naibaho, Perangkat Desa Sibolangit, Perangkat Desa Sikodon-kodon & Perangkat Desa Tongging, Ketua FKPPI Kec. Merek M.H Sinaga, dan Siswa dari SMA Merek dan SMP Merek.

Kegiatan pun berlangsung dengan keadaan aman dan tertib, dan juga dilaksanakan penanaman secara simbolis.

Pendim 0205/TK

Berita Lainnya