oleh

Jabatan Komandan Skadron Taruna Tingkat I dan III AAU Diserahterimakan  

OKEBUNG | Dua Jabatan Komandan Skadron Taruna Tingkat I dan Komandan Skadron Taruna Tingkat III Akademi Angkatan Udara (AAU) secara resmi diserahterimakan, pada upacara serah terima jabatan yang dirangkaikan dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas, di Lapangan Putra Angkasa Kesatrian AAU, Yogyakarta, Senin (7/2/2022). 
       
Komandan Skadron Taruna Tingkat I AAU Letkol Pnb David Dwi Martin secara resmi diserahterimakan kepada penggantinya Letkol Pas Y. Made Suarsono. Sementara Komandan Skadron Taruna Tingkat III AAU Letkol Pnb Puguh Yulianto secara resmi diserahterimakan kepada penggantinya Letkol Pnb Fardinal Umar.
       

Upacara serah terima jabatan dipimpin Komandan Wing Taruna AAU Kolonel Pnb J.H. Ginting, S.Sos, dan dihadiri para pejabat AAU, perwakilan Dosen dan pengasuh, para Perwira Khusus, dan pejabat Wingkorpstar. 

Acara  diawali dengan rangkaian pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas bagi pejabat baru, serta dilanjutkan pembacaan Keputusan Kepala Staf Angkatan Udara.
       
Dalam sambutannya, Komandan Wing Taruna AAU menegaskan bahwa alih tugas dan jabatan dilakukan, selain untuk mendinamisasikan kehidupan organisasi, juga untuk penyegaran dalam tubuh organisasi Wing Taruna Akademi Angkatan Udara. 

Serah terima jabatan juga sebagai upaya pendayagunaan kemampuan sumber daya manusia yang optimal, khususnya dalam menunjang kelangsungan program pendidikan di AAU, utamanya yang berkaitan dengan kegiatan pengasuhan para Karbol AAU. 
       
Letkol Pnb Puguh Yulianto merupakan Alumni AAU tahun 2000, selanjutnya menjabat sebagai Kepala Dinas Operasi Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, di Jakarta. 

Sementara Letkol Pnb David Dwi Martin, juga merupakan Alumni AAU tahun 2000 selanjutnya menjabat sebagai Kepala Dinas Personel Pangkalan TNI Angkatan Udara Atang Senjaya, di Bogor. (Muuz) 

Sumber : Penaau.

Berita Lainnya