oleh

Hadiri HUT Ke 59 Korem 181/PVT, Pangdam Kasuari Sampaikan Kekuatan Inti Dari Kodam Sejatinya Adalah Korem

OKEBUNG|
Boleh dikatakan kekuatan inti dari Kodam XVIII/Kasuari sejatinya adalah Korem 181/Praja Vira Tama salah satunya, masih eksis sampai saat ini karena dalam melaksanakan tugasnya selalu bekerjasama dan berkoordinasi dengan masyarakat, birokrasi Pemerintah dan instansi lainnya sehingga membuat Korem 181/PVT semakin baik.

Hal ini disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., saat acara syukuran memperingati HUT ke 59 Korem 181/Praja Vira Tama (PVT), di Makorem 181/PVT, Jln. Pramuka No.1, Sorong, Papua Barat, Selasa (17/5/2022).

Semoga di usia yang semakin matang ini Korem 181/PVT dapat lebih profesional dan solid dalam mengemban tugas-tugas serta memberikan perlindungan yang maksimal kepada masyarakat. Kehadiran Kodam XVIII/Kasuari dan Korem 181/PVT mesti bisa membantu percepatan pembangunan di daerah, Tegas Pangdam.

“Mari kita lakukan langkah nyata dilapangan untuk membantu rakyat, seperti program yang sedang digagas bapak KASAD yakni TNI AD manunggal air bersih agar masyarakat terpenuhi kebutuhannya dalam mendapatkan air bersih, saya yakin satuan teritorial sangat bisa melakukan fungsinya melalui Babinsa-Babisa terbaik di jajaran Korem 181/PVT membantu kesulitan rakyat termasuk membantu program pemerintah”, tambahnya.

Beberapa kegiatan penting dilakukan Korem 181/PVT dalam memeriahkan hari Ulang Tahun, diantaranya kegiatan Karya Bakti, Donor darah, dan kegiatan Ziarah yang merupakan bentuk kepedulian dari seluruh Prajurit dan PNS jajaran Korem 181/PVT.

Danrem, Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E., M.M., minta kepada seluruh Prajurit, PNS dan keluarga besar Korem 181/PVT menjadikan momentum ulang tahun ini untuk lebih meningkatkan kinerja dan profesionalisme, sehingga Korem 181/PVT senantiasa berhasil dalam setiap pelaksanaan tugas.

Pada acara itu diberikan penghargaan dari Danrem dan Tali asih dari Pangdam Kasuari kepada Babinsa berprestasi Kopda Maikel Edwin Wakum Babinsa Koramil 1805-01/Waisai Kodim 1805/Raja Ampat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Aspers Danlantamal XIV Sorong, para Dandim jajaran Korem 181/PVT, Danyon RK 762/VYS, Danyon Zipur 20/PPA, Kapolres Sorong Kota, dan para pejabat Pemerintahan dilingkup Kota Sorong.

(Pendam XVIII/Ksr)

Berita Lainnya