oleh

Hadir di Tengah-Tengah Warga Binaan, Babinsa 09/Nurussalam Melaksanakan Gotong Royong

OKE BUNG|

Aceh Timur – Seperti tertuang dalam 8 wajib TNI yang ke 8 yaitu “ menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya”, sebagai prajurit TNI yang bertugas sebagai Babinsa harus peka terhadap Desa binaan nya, seperti halnya Serda Sunarto bersama warga binaannya melaksanakan gotong royong memperbaiki lantai balai pertemuan, tepat nya di Desa Buket Tempeu, Kecamatan Darul Fallah, Aceh Timur, Selasa (08-02-2022).

Selain memupuk dan memelihara budaya gotong royong yang tetap terjaga, kemanunggalan TNI dan rakyat pun juga akan semakin kokoh dengan hadirnya Babinsa ditengah-tengah warga dalam kegiatan ini.

Melalui awak media Serda Sunarto mengatakan ”melalui kegiatan karya bakti ini akan terjalin kerjasama yang baik antara TNI dengan masyarakat. Sehingga, akan tercipta kemanunggalan TNI Rakyat yang semakin kuat. Dan juga ini merupakan wujud nyata pengabdian TNI dan bentuk kepedulian kami selaku Babinsa yang selalu bersama-sama warga dalam setiap kegiatan di wilayah binaan,” ucap nya dengan tegas.

Secara terpisah Bapak Anwar selaku perangkat Desa menambahkan “ dengan hadirnya Babinsa di tengah kami, kami tambah bersemangat untuk melaksanakan kerja bakti ini, karna Babinsa menjadi contoh kami untuk giat dan semangat, sehingga kami tidak ada yang malas-malasan”, tutur Bapak yang sudah sedikit beruban sambil tersenyum.

Berita Lainnya