oleh

Guna Menjaga Herd Immunity, Danrem 072/Pamungkas Lakukan Gowes

OKEBUNG | Beragama olahraga bisa ditempuh dalam menjaga Herd Immunity. Salah satunya, olahraga bersepeda santai atau gowes.

Seperti yang dilakukan oleh Danrem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Afianto. Pada Selasa (28/9/2021), orang nomor satu di jajaran Korem 072/Pamungkas ini melaksanakan olahraga bersepeda santai (gowes) dengan mengambil star di Makorem 072/Pamungkas.

Sebelum gowes dimulai, diawali dengan pengecekan kesehatan tensi, pengecekan suhu tubuh, pengecekan denyut nadi dan dilanjutkan pemanasan di pimpin oleh Bajasrem 072/Pamungkas, Pelda Harta.

Danrem Brigjen TNI Afianto mengatakan kegiatan gowes dilaksanakan sebagai upaya untuk menjaga kesehatan dan kebugaran serta meningkatkan imun tubuh guna mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu, olahraga bersepeda merupakan olahraga yang ramah lingkungan dan cukup memasyarakat. Olahraga ini juga sebagai sarana silaturahmi dan komunikasi sekaligus menjalin keakraban dan kebersamaan antar anggota

Adapun rute gowes kali ini dengan start dari Makorem 072/Pamungkas, Pertigaan Ngabean, Jl Suprapto, Jl Kyai Mojo, Jl Magelang, Bunderan Jombor, Monjali, Nglempongsari, Jl Timur Timur Yonif Mekanis 403/WP (Check point), Jl Kaliurang, Jl C Simanjutak, Tugu Jogja, Stasiun K A Tugu, Jl Malioboro, Makorem 072/Pamungkas dengan jarak tempuh 20 Km.

Turut serta dalam kegiatan gowes tersebut para Kasi Korem 072/Pamungkas, Dandenma Korem 072/Pamungkas Mayor Inf Joko Nugroho, Kapenrem 072/Pamungkas Mayor Czi Agus Sriyanta, Kajasrem 072/Pamungkas Kapten Inf Susanto, Danunit Intelrem 072/Pamungkas Kapten Inf Rahmat dan anggota Makorem 072/Pamungkas. (penrem 072/pmk/muis)

Berita Lainnya