oleh

Gladak KRI Bima Suci Jadi Panggung Pentas Seni Taruna AAL Satlat KJK Saat Sandar di Natuna

OKEBUNG| Gladak KRI Bima Suci yang terbuat dari kayu jati, menjadi panggung besar bagi Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-68, Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 2021 untuk menampilkan pentas seni dalam acara Cocktail Party yang dihadiri Bupati Natuna, Wan Siswandi, S.Sos., M.Msi., beserta Forkopimda Natuna tadi malam.

KRI Bima Suci yang sedang berlabuh di Faslabuh Dermaga TNI AL Ranai, malam tadi tampak bermandikan cahaya, selain Bupati Natuna, tampak hadir juga Wakil Bupati Natuna, Rodial Huda, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir, Danlanud RSA, Kolonel PNB Dedy Ilham S. Salam, Dandim 0318 Natuna Letkol ARM Asep Ridwan, Wakapolres Natuna Kompol Ferry Aprizon, S.E., serta Forkopimda lainya.

Wan Siswandi, Bupati Natuna dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Dansatgas KJK sekaligus Komandan KRI Bima Suci, Letkol Laut (P) Waluyo, S.E., M.Tr (Hanla)., dan kepada Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) KJK Taruna AAL Angkatan 68 Tahun 2021, Letkol Laut (P) Pungki Kurniawan, M.Tr.Opsla., yang telah singgah di bumi bertuah ini.

“Semoga dengan kehadiran Para Taruna ini bisa memotivasi pemuda-pemuda yang ada di Natuna untuk bisa bergabung menjadi TNI AL, khususnya menjadi Taruna AAL dan terima kasih karena kami beserta Forkopimda telah diberikan kesempatan untuk naik di atas geladak KRI Bima Suci yang membanggakan ini,” terangnya.

Sementara itu Dansatgas KJK tahun 2021, juga mengucapkan terimakasih atas penyambutan hangat dan layanan selama kami sandar di Ranai, Natuna ini. Ia juga menyampaikan kepada tamu undangan bahwa tujuan dari KJK ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan kecakapan sesuai materi ajaran komponen profesi dasar korps serta pembentukan karakter prajurit Matra Laut, calon calon pemimpin TNI AL/TNI masa depan.

Disamping itu lanjutnya, juga sebagai duta bangsa dalam mengemban misi diplomasi melalui pertunjukan/pengenalan aneka ragam budaya dan kesenian daerah, sehingga lebih memahami tentang perbedaan suku dan budaya merupakan satu kesatuan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika, serta untuk mengajak muda mudi terbaik bangsa, untuk bergabung dengan AAL.

Dalam kesempatan tersebut, Taruna TK III Angkatan ke-68 menampilkan musik Angklung dilanjutkan dengan tarian Rama dan Shinta, Rampak Gendang, Drama korps Taruna yang merupakan kesenian Angkatan Laut Internasional dunia, tarian Nusantara dan Duta Samudra Band Taruna AAL.

Acara Cocktail Party yang berlangsung meriah tersebut, tetap menjalankan protokol kesehatan ketat sesuai dengan anjuran pemerintah dengan melaksanakan 5M, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Kabagpen AAL,

Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.

Berita Lainnya