oleh

Genteng Mulai Naik, Rumah Miharjo Segera Rampung

OKEBUNG | Genteng mulai naik di pengerjaan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) milik Miharjo, warga Dusun Ketep RT 02/ RW 01, Desa Ketep, Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Terkait hal tersebut, tidak lama lagi proses pengerjaan rumah itu, akan segera selesai.

Sementara itu, dari lokasi RTLH satu ini, tampak sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler ke-112 Kodim 0705/Magelang, bahu membahu dengan warga setempat menaikkan genteng di rumah yang telah direhab selama hampir 10 hari.

Babinsa Desa Ketep, Koramil 12/Sawangan, Serka Guntur menjelaskan dalam merehap rumah Miharjo dapat dikatakan dilakukan secara total. Mulai dari pondasi, dinding, maupun kap rumah. Untuk itu, jika hanya waktu 10 hari sudah menaikan genteng, rehab rumah itu terbilang cepat.

”Melihat kondisi ini, target kami sekitar 4 hari lagi perehaban rumah Pak Miharjo akan segera selesai,” ungkap Serka Guntur, Sabtu (18/9/2021).

Sementara itu Danramil 12/Sawangan, Kapten Arh Suhadi yang mementau langsung pengerjaan rehab rumah milik Miharjo mengakui bahwa merehabilitasi secara total lebih mudah dikerjakan ketimbang tambal sulam.

“Saat pengerjaan finishing nanti akan dilakukan dengan teliti, supaya hasil perehaban benar-benar sempurna,” terang Danramil. (pen0705/mgl/muis)

Berita Lainnya