oleh

Gara-gara Pohon Mahoni, Rumah Seorang Warga Dibersihkan Babinsa

OKEBUNG | Pohon Mahoni berdiameter 50 centimeter setinggi 20 meter menimpa sebuah rumah warga. Peristiwa ini terjadi di Dusun Girimulyo Desa Pendowo, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung pada Minggu (6/2/2022) sore kemarin.

Sebagaimana diketahui, sore itu sekitar Pukul 17.00 WIB cuaca sedang bersahabat. Namun, dari arah selatan tiba-tiba angin bertiup kencang mengakibatkan pohon Mahoni, tumbang.

Pohon milik Agus itu berada di samping rumah, sehingga saat roboh di hantam angin langsung menerjang rumahnya sendiri. Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.


Kepada Babinsa Serka Istijana, korban Agus mengatakan bahwa saat kejadian dirinya dan keluarganya berada di dalam rumah. Nakun, mengetahui suara angin yang sangat kencang, disertai bunyi pohon yang akan tumbang dirinya dan keluarga bergegas keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Rumah korban mengalami kerusakan dibagian atap dapur akibat tertimpa pohon dan kerugian ditaksir RR 5 juta lebih.

Sementara itu, Babinsa Serka Istijana anggota Koramil 13/Kranggan Kodim 0706/Temanggung langsung darang di lokasi bersama Kepala Desa, Turkamun
dan Kadus Girimulyo, Sugut.

Saatdi lokasi, Babinsa Serka Istijana bersama Kepala Desa, Kadus dibantu warga setempat bergotong-royong memangkas pohon dan membersihkan puing-puing atap dapur Agus.

“Kami menghimbau kepada
warga agar selalu waspada dan berhati-hati saat hujan turun disertai dengan angin kencang, karena potensi cuaca sast ini rawan menimbulkan bencana alam,” ujar Babinsa. (Muis)

Berita Lainnya