oleh

Gakplin Protokol Kesehatan Dipasar Tradisional Dilaksanakan Personel jajaran Kodim 0208/Asahan

Batu Bara  |  Dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 diwilayah binaan salah satunya ditempat keramaian (Pasar Tradisional), dalam hal ini Para pedagang dan pembeli merasa senang dengan adanya himbauan dari Babinsa, seperti yang dilaukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serka A. Malau turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Pam Disiplin Mandiri Covid-19 di Pasar Tradisional dalam rangka memonitor  tentang harga sembako/minyak goreng guna mengetahui naik turun nya harga sembako serta dengan menghimbau kepada para pedagang dan pembeli agar selalu mencuci tangan dgn sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan guna mencegah penularan Covid-19 bersama dengan Kadus II Bapak Ridwan, Pedagang Ibu Irma Saragih dan Masyarakat/pengunjung Pasar, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pasar Tradisional Lingkungan Dusun 2 Kota Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Rabu (25/05/2022).

Agar masyarakat selalu mengikuti Protokoler Kesehatan yg telah ditetapkan oleh Pemerintah guna mencegah penyebaran Virus Covid-19, menyikapi hal tersebut Babinsa Serka A. Malau turun kewilayah binaan ditempat keramaian dengan melaksanakan Pengamanan Disiplin Mandiri Covid-19 di Pasar Tradisional dengan menghimbau para pengunjung dan pedagang selalu mengunakan masker dan mencuci tangan serta jaga jarak antar pengunjung,agar terhindar dari penyebaran penularan Covid-19 di Pasar tersebut, terang Babinsa Serka A. Malau.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka A. Malau juga mengatakan, “bahwa selaku Babinsa kami tidak pernah henti-hentinya memberikan himbauan kepada para pedagang dan pengunjung pasar taluk kuantan supaya selalu menjaga jarak, jangan berkerumun, antri dengan tertib dan wajib menggunakan masker saat beraktivitas serta mencuci tangan, karena masih ada yang tidak disiplin” katanya. “Hal ini dilakukan bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, maka kita harus optimis bahwa kita siap melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin ini kepada masyarakat,” tambahnya kemudian, tutupnya.

 

 

Berita Lainnya