oleh

Dukung Program Pemerintah, Babinsa Koramil 0201-16/TM dan Bhabinkantibmas Melaksanakan Sosialisasikan PPKM Skala Mikro

OKEBUNG|
Untuk mendukung program pemerintah, Babinsa Koramil 0201-16/TM Kodim 0201/Medan ,Serda Sugiarno Bersama Bhabinkantibmas Tanjung Morawa melaksanakan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro Kec Tj Morawa Kab Deli Serdang, Minggu (19/09/2021).

Babinsa Koramil 0201-16/TM Serda Sugiarno Semenjelaskan, untuk menindaklanjuti intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021 tentang PPKM ada beberapa hal yang perlu disampaikan dalam program tersebut.

“Diantaranya adanya posko di Kecamatan Sampai Kedesa dan kelurahan yang berfungsi sebagai tempat penanganan, pencegahan, pembinaan, pendukung pengendalian COVID-19,” tuturnya.

Pihaknya berharap, agar seluruh Kepala Desa Dan Lurah turut membantu dan mengajak warganya dalam hal kepatuhan melaksanaakan protokol kesehatan.

Dijelaskannya, saat ini penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19 dirasa kurang maksimal jika hanya memperhatikan 3M saja.

“Jadi mulai sekarang masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan dengan 5M yaitu menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, memakai masker, tidak melakukan kerumunan kemudian mengurangi mobilitas,” terangnya.

Lanjutnya Serda Sugiarno Pasaribu menambahkan Selain waspada terhadap Covid-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan ,kita juga jangan sampai ada oknum yang memanfaatkan situsi saat ini untuk berbuat kejahatan.Semoga situasi di wilayah Kecamatan Tanjung Morawa selalu dalam keadaan kondusif,tandasnya Sugiarno.

Berita Lainnya