oleh

Dentuman TNT Tandai Dibukanya Tradisi Penerimaan Karbol Tingkat I AAU

OKEBUNG | Sebanyak tiga kali terdengar suara dentuman keras menggema menandai dibukanya upacara tradisi penerimaan dan masa orientasi Karbol Tingkat I Akademi Angkatan Udara (AAU) Werving 2021 dan Pemberian Call Sign bagi 140 Kopral Karbol di lapangan Dirgantara AAU, Yogyakarta, Senin (7/2/2022).

Upacara tradisi penerimaan dan masa orientasi Karbol Tingkat I secara resmi dibuka oleh Wagub AAU Marsma TNI Palito Sitorus, SIP, MM yang rencananya akan berlangsung selama satu minggu ke depan.

Dalam sambutannya, Gubernur AAU Marsda TNI Eko D. Indarto, SIP, M.Tr(Han) yang dibacakan Wagub AAU menegaskan bahwa kegiatan tradisi penerimaan Karbol AAU Tingkat I merupakan langkah awal bagi para Kopral Karbol sebelum melaksanakan pendidikan dasar Matra Udara.

“Di Kesatrian inilah kalian akan dibentuk dan dididik untuk menjadi elang-elang muda pengawal dirgantara kelak, tegas Gubernur AAU,” ujarnya.

Gubernur AAU menambahkan, bahwa di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung, kalian harus patuh dan disiplin mengikuti protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

Menurutnya, masa orientasi penerimaan Kopral Karbol ini bertujuan untuk memberikan bekal awal tentang kehidupan Karbol di dalam Kesatrian AAU dan awal dari proses pembentukan sikap mental dan karakter mereka menjadi Airman sejati yang tanggon, tanggap dan trengginas.

Usai upacara dilanjutkan dengan pembukaan orientasi sekaligus tradisi pemberian call sign bagi Kopral Karbol yang diselenggarakan Wingtar AAU.

Tradisi unik dan menarik yang diakhiri dengan yel-yel khas Karbol AAU ini juga disaksikan oleh para Direktur, Kepala Departemen, Komandan Wing Taruna, para Komandan Skadron Taruna, dan para pejabat AAU. (Muis)

Sumber : Penaau

Berita Lainnya