oleh

Dengan Melaksanakan Gotong Royong Mebersikan Drainase Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Masyarakat

Asahan | Kegiatan gotong-royong difokuskan untuk membersihkan drainase/got dari timbunan tanah, sampah dan rumput yang mengakibatkan aliran air tidak lancar saat hujan, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Tumirin Purnomo berserta Masyarakat Desa Aek Songsongan turut serta melaksanakan kegiatan Gotong Royong mebersikan Drainase bersama dengan Kades Aek Songsongan (Ir Edy Saputra MRP), Kadus V (Mujiono) dan Masyarakat Desa Aek Songsongan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Sigura-gura Dusun V Desa Aek Songsongan Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan, Senin (20/09/2021).
Pada kesempatan tersebut Babinsa bersama dengan warga dengan melaksanakan gotong-royong di wilayah desa binaan, dalam kegiatan gotong-royong tersebut Babinsa mengungkapkan, “Kita di sini bersama-sama bahu-membahu dan bergotong-royong untuk kepentingan bersama, ini untuk mencegah terjadinya luapan air di saat musim penghujan seperti saat ini,” kata Babinsa Serda Tumirin Purnomo.
Disamping itu kegiatan ini untuk membangkitkan dan membangun kembali semangat gotong-royong dalam masyarakat sebagai upaya penguatan integritas sosial menuju masyarakat sejahtera. “Gotong-royong ini, selain dapat menumbuhkan kebersamaan dan hubungan emosional bersama warga, juga dapat mewujudkan sinegritas TNI dan Rakyat,” imbuh Serda Tumirin Purnomo.
Sementara Kades Aek Songsongan Ir Edy Saputra MRP menuturkan, perlunya kesadaran bersama dalam menjaga lingkungan tetap bersih dan asri. “Dengan adanya kegiatan gotong-royong ini akan terjalin kebersamaan yang harmonis antara Pemerintah Kelurahan, TNI-Polri dan Masyarakat.” Tuturnya.

Berita Lainnya