oleh

Danyonarmed 11 Kostrad Beri Wejangan Kepada Istri Prajurit

OKEBUNG | Komandan Batalyon Armed (Danyonarmed) 11 Kostrad, Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 3 Yonarmed 11, Ny Nadia Adin Suroyo, memberikan pengarahan kepada ibu-ibu Persit KCK Ranting 3 Yonarmed 11, Sabtu (25/9/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Guntur Geni, Kelurahan Gelangan, Magelang Tengah, Kota Magelang itu diikuti oleh pengurus dan seluruh anggota Persit Yonarmed 11 Kostrad. Selama kegiatan berlangsung, seluruh yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadanyonarmed 11 Kostrad, Mayor Arm Rianto Hartomo, S.Sos, Ustad Usman Ali, Perwira Penghubung (Pabung), Perwira Staf dan para Komandan Baterai turut mendampingi Komandan dalam memberikan arahan kepada seluruh istri Prajurit Yonarmed 11 Kostrad.

Mengawali arahannya, Danyon mengucapkan terima kasih kepada Ibu-ibu Persit yang telah memberikan dukungan penuh suaminya dalam menjalankan tugasnya.

Selain itu, ia juga berterima kasih atas dukungan para ibu-ibu yang telah bersama-sama membantu Ketua Persit dalam menjalankan organisasi yang dipimpinnya sehingga dapat berjalan lancar dan tertib.

Lebih lanjut disampaikan, Dang onarmed 11 Kostrad kepada seluruh ibu-ibu, istri itu sebagai satpamnya suami, jika suaminya melenceng atau menyeleneh itu adalah tugas seorang istri yang harus menegur dan mengingatkan ke hal yang positif.

“Dimaksudkan agar bisa membangun keharmonisan dan kerukunan dalam berumah tangga,” ujar Letkol Arm Adin Suroyo.

Sementara itu, Ustad Usman Ali dalam ceramahnya mengemukakan bahwa dalam berumah tangga, seorang suami memiliki kewajiban yang harus ditunaikan kepada istrinya.

Kewajiban tersebut tidak hanya berkaitan dengan nafkah (makan, pakaian, tempat tinggal), sebagaimana yang disangka oleh sebagian atau banyak suami.

“Namun, terdapat kewajiban penting yang banyak dilalaikan oleh para suami, yaitu mendidik dan mengajarkan perkara atau kewajiban-kewajiban dalam agama kepada istrinya,” tuturnya.

Kegiatan ini merupakan kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, SH yang di sampaikan kepada Danmenarmed 2/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos, MM bahwa dalam kehidupan berumah tangga harus selalu rukun, karena dengan adanya kerukunan dalam setiap hubungan, maka akan terjalin keakraban, keharmonisan dan kebahagiaan di rumah tangga. (muis)

Berita Lainnya