oleh

Danyon Roket 2 Mar Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Prajurit Batalyon Roket 2 Marinir

Okebung

Komandan Batalyon Roket 2 Marinir Letkol Marinir Daulat Situmorang terima laporan Korps kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya kala waktu 01 Oktober 2021 di lapangan apel “Bajra Ghosa” Batalyon Roket 2 Marinir Karangpilang, Surabaya, Selasa (12/10/2021).

Sebanyak 29 prajurit yang naik pangkat tersebut dilaksanakan dengan sederhana dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan dan menjaga jarak dalam pencegahan dari penularan Covid-19 serta selalu membawa Hand sanitizer.

Dalam sambutanya, Komandan Batalyon Roket 2 Marinir mengatakan, kenaikan pangkat merupakan kehormatan dan penghargaan atas dedikasi yang telah ditunjukkan oleh seorang prajurit dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan Negara. Selain itu kenaikan pangkat merupakan kepercayaan yang diberikan oleh Negara melalui TNI/TNI Angkatan Laut/ Korps Marinir kepada prajurit yang telah menunjukkan kinerja dan prestasi dalam pembinaan karier.

Lebih lanjut Danyon Roket 2 Mar mengatakan kepada Prajurit yang naik pangkat agar tidak lupa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan sebagai rasa syukur tersebut hendaknya prajurit dapat lebih meningkatkan kualitas pengabdian dan kinerja yang berkualitas serta menegaskan kenaikan pangkat yang diterima mengandung konsekuensi logis terhadap cara berpikir dan bertindak baik itu kedinasan maupun pribadi dalam kehidupan sehari-hari.

“Pelihara dan kembangkan terus motivasi untuk lebih berprestasi Kemudian melaksanakan tugas secara tulus dan ikhlas serta kepedulian yang tinggi terhadap tugas”. terang Letkol Mar Daulat Situmorang.

Usai kegiatan upacara Korps kenaikan pangkat, dilanjutkan dengan acara tradisi mandi kembang dilanjutkan dengan ramah tamah yang di hadiri oleh Ketua Jalasenastri Batalyon Roket 2 Marinir dan pengurus.

Berita Lainnya