oleh

Danseskoau : Manfaatkan Waktu Semaksimal Mungkin Selama Pendidikan

OKEBUNG|
Waktu merupakan hal yang paling berharga dan tidak dapat terulang, sehingga selama melaksanakan pendidikan di Seskoau diharapkan seluruh Perwira Siswa (Pasis) dapat memanfaatkan waktu semaksimal mungkin selama proses belajar dan pastikan bahwa waktu yang telah diberikan tidak terbuang sia-sia, yang nantinya ilmu pengetahuan tersebut dapat bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, kesatuan, bahkan bangsa dan negara.

Demikian yang disampaikan Danseskoau Marsma TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., saat memberikan pengarahan kepada Pasis Seskoau Angkatan ke-58 dan Sesau Angkatan ke-16 di Ruang Olah Yudha, Gedung Widya Yudha, Seskoau, Lembang, Bandung. Selasa (05/10/2021).

“Janganlah kita menjadi orang yang merugi, karena tidak dapat memanfaatkan waktu dengan baik,” jelasnya.

Oleh karena itu, Danseskoau mengajak untuk memiliki suatu obyektif-obyektif dalam setiap kegiatan apapun, karena apapun yang dilakukan tentunya memiliki tujuan yang hendak dicapai.

Hal tersebut, katanya, dapat dimulai dari doa yang selalu diucapkan setiap hari yang memiliki obyektif atau tujuan besar yang diinginkan, selanjutnya diikuti adanya usaha untuk mewujudkannya, sehingga munculnya sinergitas antara keinginan dengan upaya dalam mencapainya.

Kesemuanya itu dapat diwujudkan apabila masing-masing memiliki keinginan untuk terus belajar, berinteraksi satu dengan lainnya, karena melalui pendidikan bertujuan untuk membuka diri dan mengubah mindset agar dapat terus berkembang mengikuti perubahan zaman.

“Marilah kita bersama-sama meng-upgrade diri kita agar kita menjadi pribadi yang mampu mengikuti perkembangan zaman dan terus berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Berita Lainnya