oleh

Dansatgas TMMD : Jadi Ingat Saat Narik Meriam

OKEBUNG  Sejak dibuka secara resmi, TMMD Reguler 112 Kodim 0705/Magelang di Desa Ketep Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jateng sudah memasuki dua pekan. Pekerjaan drainase yang berada disisi jalan Dusun Puluhan menuju Desa Kapuhan, selesai.

Saat ini, selain pekerjaan rehab rumah tidak layak huni, Satgas TMMD masih fokus pada pekerjaan pengecoran jalan, baik yang di Dusun Gondangsari maupun yang ada di Dusun Puluhan. Di Gondangsari, pengerasan jalan sudah masuk 80 persen selesai.

Sedangkan pekerjaan pengerasan jalan di Dusun Puluhan sudah mencapai lebih dari 50 persen. Faktor yang menjadi kendala utama adalah kondisi medan dan cuaca yang kurang mendukung.

Selasa (28/9/2021) kemarin, Dansatgas TMMD 112 Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi meninjau proses pekerjaan jalan di Dusun Puluhan. Dalam peninjauan yang didampingi oleh Perwira Staf serta Dan Unit Intel, Dansatgas mengecek secara langsung kondisi di lapangan.

Di lokasi, Letkol Arm Rohmadi juga memberikan arahan kepada Dan SSK Lettu Arm Sugiyarto dalam melaksanakan tugas agar sesuai target waktu yang sudah ditentukan. Kondisi medan yang turun naik membuat para anggota satgas dan masyarakat untuk lebih eks/tra keras dalam bekerja untuk mencapai hasil yang lebih baik.

Disaat peninjauan, Dansatgas melintas sekelompok prajurit yang sedang menggeser molen. Tanpa diminta tolong, Dansatgas lantas ikut bersama warga dan Satgas menarik mesin molen guna ditempatkan pada posisi yang lebih tinggi.

“Wah, berat juga molen ini” kata Dansatgas sambil membersihkan keringat di dahinya.

Ia teringat saat masih di satuan bantuan tempur, Batalyon Armed. Rasanya menarik molen hampir sama dengan menarik meriam. Hanya saja menarik molen lebih sulit dan berat karena molen tersebut menggunakan roda besi dan kecil.

“Jadi ingat saat nggeser meriam,” lanjut Dansatgas.

Sebelum meninggalkan lokasi, Dansatgas berpesan agar seluruh anggota Satgas TMMD tetap semangat, senantiasa menjunjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam setiap aktivitasnya. (pendim0705/mgl/muis)

Berita Lainnya