oleh

Dansatgas : Lewat TMMD,TNI Bangkitkan Semangat Gotong Royong Warga Kampung Gunung

OKEBUNG |
Perjuangan warga Kampung Gunung Kelurahan Bp Nauli Kecamatan Siantar Marihat,Kotamadya Siantar bersama Satgas TMMD Reguler 112 Kodim 0207/Simalungun patut diacungi jempol. Betapa tidak, pembangunan bendungan Sungai Bahbiak hingga saat ini hamoir rampung berkat kegigihan,keuletan dan kerjasama lewat gotong royong.

Meski kondisi medan yang cukup ekstrim menjadikan tantangan tersendiri bagi para warga dan Satgas untuk menuntaskannya.

Medan yang kerap turun hujan merupakan kondisi nyata yang dihadapi oleh anggota Satgas TMMD. Sulitnya medan tidak menjadi hambatan bagi mereka. Dengan ikhlas dan bersemangat, warga bergotong royong menyelesaikan tugas dan tanggung jawab pekerjaan program TMMD di Kampung Gunung.

Bagi warga , membantu TNI merupakan panggilan hati yang harus dilaksanakan. Pekerjaan hari ini akan ia dapatkan maanfaatnya dikemudian hari.

Seperti yang dikatakan Sugianto (45) gotong royong merupakan kegiatan sosial yang sudah dilakukan oleh warga Kampung Gunung . Setiap ada hajatan, kegiatan desa atau yang lainnya warga selalu guyub saling membantu.

“Masyarakat disini asih kental jiwanya dengan semangat gotong royong” ujar Sugianto Selasa (28/9/2021).

Senada dengan Sugianto, Dansatgas mengatakan, selama ini peran serta masyarakat sangat bagus dalam mendukung pelaksanaan TMMD.

“Antusias dan partisipasi warga sangat bagus dalam mendukung pelaksanaan TMMD” kata Dansatgas.

TMMD disini,kata Dansatgas memupuk rasa gotong royong warga sehingga kekeluargaan semakin kental dan akrab.

“Lewat TMMD ,TNI bangkitkan semangat gotong royong warga masyarakat,”sebut Dansatgas.

Kodim 0207/Sml

Berita Lainnya