oleh

DANREM 023/KS PIMPIN PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS WBK DAN WBBM DI LINGKUNGAN KOREM 023/KS

OKEBUNG|
Komandan Korem 023/Kawal Samudera (KS) Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang, S.H., M.M memimpin langsung penandatanganan Pakta Integritas dan Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang berlangsung di Aula Gupala Makorem 023/KS, Jalan Datuk Itam Nomor 1 Kota Sibolga, Rabu (09/02/2022)

Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang.S.H., M.M mengatakan pembangunan zona integritas adalah merupakan program dari TNI AD untuk bebas dari pelaksanaan korupsi dan dapat melayani baik Prajurit dan PNS maupun masyarakat yang berada di wilayah kerja khususnya Korem 023/KS.

Danrem sebagai Role Model pelaksanaan zona integritas dalam membentuk budaya pikir dan budaya kerja bagi seluruh Prajurit dan PNS Korem 023/KS sehingga terbentuk intregritas dan dapat melaksanakan tugas pokok dengan baik,”ucap Danrem.

Dengan demikian apa yang dilaksanakan pada saat ini, merupakan wujud komitmen jajaran TNI khususnya Korem 023/KS dalam mewujudkan birokrasi yang trasparan, akuntabel bebas dari KKN dan melayani.

Penandatanganan Pakta integritas ini adalah implementasi dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 tahun 2014, yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan birokrasi pemerintahan yang bebas korupsi, bersih dan melayani.

Oleh karena itu secara bertahap Korem 023/KS akan melaksanakan pembangunan zona integritas melalui enam pengungkit yang dapat dijadikan tolak ukur keberhasilan pelaksaan pembangunan zona integritas yaitu, manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas, peningkatan kualitas, pelayanan publik dan juga penguatan pengawasan. Ke enam Pengungkit tersebut diselaraskan dengan program kerja Korem 023/KS tahun anggaran 2022,”tegas Danrem”.

Hadir dalam kegiatan Kasrem 023/KS, Para Dandim jajaran Korem 023/KS, Danlanal Sibolga, Dansatrad 234/Sibolga, Kapolres Tapteng, Kapolres Kota Sibolga, Walikota Sibolga, Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Kajari Sibolga, Ketua Pengadilan Negeri Sibolga, Ketua KPP Pratama Sibolga, Kepala KPPN Sibolga, Kepala BRI Cabang Sibolga, Kepala Bank Mandiri Sibolga, Perwakilan Mahasiswa Sibolga dan Tapanuli Tengah. (riilpenrem023/ks)

Berita Lainnya