oleh

Danpuslatpurmar 5 Baluran Hadiri HUT TNI Ke 76 TNI Tahun 2021 Secara Virtual Di Kab. Situbondo

Okebung

Komandan Puslatpurmar 5 Baluran Letkol Mar Agus Wahyudi menghadiri upacara dalam rangka memperingati HUT Ke-76 TNI, tahun 2021 dengan Tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang” secara virtual di Pendopo Kab. Situbondo Jl. Kartini 01 Kel.Dawuhan. Selasa (5/10/2021).

Peringatan HUT TNI kali ini digelar secara virtual di Istana Negara, serta tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Upacara diselenggarakan langsung dari Istana Negara bertindak sebagai Irup Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Dalam amanat Presiden RI, Ir. Joko Widodo menyampaikan, atas nama rakyat Bangsa dan Negara saya menyampaikan Selamat Hari Ulang Tahun ke 76 Tentara Nasional Indonesia. Bangsa dan Negara juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar 1945, melindungi bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan.

Keberhasilan kita dalam menangani covid 19 ini tidak lepas dari peran TNI selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan kemampuan perorangan kemampuan satuan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, termasuk cetak telah digunakan dan dikeraskan dalam menunaikan tugas yang diberikan. Untuk itu saya akan terus melakukan adopsi dan inovasi teknologi mutakhir di negara kita, bergerak aktif dalam konsorsium industri pertahanan, memegang teguh semangat kemandirian dan penguatan kekuatan pertahanan Indonesia yang lebih mumpuni, sekali lagi selamat Hari Ulang Tahun ke 76 Tentara Nasional Indonesia selamat bekerja dan mengabdi untuk nusa dan bangsa Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu bersama kita.

Usai upacara Peringatan HUT TNI Ke 76 yang digelar secara virtual, dilanjutkan dengan acara tambahan berupa tasyakuran yang dirangkai dengan pemotongan Tumpeng oleh Komandan Kodim 0823 Situbondo Letkol INF Neggy Kuntagina, S.I.P. yang diserahkan kepada Bupati Situbondo Drs.H Karna Suswandi M.M. yang dilanjutkan pemberian hadiah kepada Koramil berprestasi dalam rangka lomba yang meliputi lomba Vaksinasi tertinggi dan lomba Binsat. Lomba Vaksinasi tertinggi diraih oleh Koramil 0823/15 Bungatan, kedua Koramil 0823/07 Asembagus, ketiga Koramil 0823/14 Jatibanteng, sedangkan lomba Binsat diraih oleh Koramil 0823/01 Situbondo, kedua Koramil 0823/05 Panarukan, ketiga Koramil 0823/03 Kapongan.

Turut hadir pada Upacara peringatan HUT Ke-76 TNI, Bupati Situbondo Drs. H.Karna Suswandi, M.M, Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj. Khoirani, S. Pd, MH., Kepala Dinas Jajaran Pemda Kab. Situbondo, Komandan Jajaran TNI dan Polri Wilayah Situbondo serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Masyarakat Kab. Situbondo.

Berita Lainnya