oleh

Danlantamal VI Bacakan Amanat Aspers Kasal Peringatan HARKESAL Tahun 2021

Makassar, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI Makassar) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP memimpin apel khusus Lantamal VI bertempat di Dermaga Layang Mako Lantamal VI , Senin (11/10/2021).

Dalam apel khusus tersebut, Danlantamal VI membacakan amanat Asisten Personel (Aspers) Kasal Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han)., CHRMP. tentang peringatan Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut (HARKESAL) Tahun 2021

Danlantamal VI mengatakan peringatan Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut Kali ini, diperingati masih dalam kekhawatiran ditengah pandemi Covid-19 yang belum usai, sekalipun secara Nasional kasusnya sudah turun dan terkendali, TNI Angkatan Laut melalui Dinas Kesehatan Angkatan Laut dan satuan kerja lainnya telah bekerja dan berupaya keras serta bergerak cepat untuk dapat menekan angka penularan Covid-19 di jajaran TNI Angkatan Laut.

Prajurit TNI AL sudah banyak yang terpapar covid-19, hal ini disebabkan oleh interaksi sosial di lingkungan kedinasan maupun di luar kedinasan dan masih ada yang mengabaikan tentang protokol kesehatan. Hal yang harus dilakukan berikutnya adalah penerapan protokol kesehatan secara disiplin dan konsisten, serta melaksanakan imunisasi atau vaksin covid – 19 bagi seluruh prajurit TNI Angkatan Laut beserta keluarganya dalam rangka mendukung program pemerintah, agar tercapai herd imunity sehingga pandemi covid – 19 bisa terkendali sepenuhnya, ujar Danlantamal VI

Untuk itu marilah kita bersatu padu untuk saling menjaga baik menjaga diri sendiri, keluarga dan orang lain yang ada disekitar kita dari bahaya penularan Covid-19, harap Danlantamal VI membacakan amanat Aspers Kasal.

Danlantamal VI juga berujar sesuai dengan tema hari Kesehatan TNI Angkatan Laut tahun 2021 “Dengan Semangat Harkesal, TNI AL siap mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” melalui Dinas Kesehatan Angkatan Laut selaku badan pelaksana pusat TNI Angkatan Laut diharapkan dapat melaksanakan pembinaan kesehatan yang baik dan paripurna sehingga dapat mewujudkan kesehatan prajurit TNI Angkatan Laut beserta keluarganya, karena hal tersebut merupakan salah satu modal dasar untuk melanjutkan pembangunan Nasional.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Kakuwil Lantamal VI, Dansatlinlamil-3 , Danyonmarhanlan VI, Para Kadis dan Kasatker Lantamal VI Serta seluruh personel Lantamal VI dan prajurit petarung Yonmarhanlan VI.

Berita Lainnya