oleh

Dankima Kolatmar Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Bintara Tamtama Mako Kima Kolatmar

Okebung

Komandan Kompi Markas Mayor Marinir Suhari bertindak sebagai Inspektur Upacara Kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Mako Kima Kolatmar di lapangan apel Mako Kolatmar Grati, Pasuruan, Rabu (06/10/2021).

Untuk kala waktu 01 Oktober 2021 ini, anggota Mako Kima Kolatmar yang dianugerahi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya sebanyak 5 personil yang terdiri dari Serka Marinir ke Serma Marinir 1 personil, Kopda Marinir ke Koptu Marinir 2 personil dan Praka Marinir ke Kopda Marinir 2 personil.

Dalam amanatnya Dankima menyampaikan bahwa kenaikan pangkat tidak dengan serta merta diberikan namun harus melalui proses yang panjang meliputi penilaian konduite, kesamaptaan dan pemeriksaan kesehatan serta security clearance.

Upacara kenaikan pangkat adalah tradisi di Korps Marinir serta bentuk penghargaan yang diberikan oleh dinas atas prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang setulus-tulusnya kepada bangsa dan negara.

Kenaikan pangkat yang diberikan menuntut adanya perubahan dalam kinerja, sehingga harus ada perubahan pola pokir, pola sikap serta pola tindak yang senantiasa disesuaikan dengan pangkat yang diemban, tegas Dankima.

Acara berlanjut dengan penyiraman air kembang yang disaksikan seluruh peserta upacara serta pemberian ucapan selamat, kegiatan berlangsung dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Berita Lainnya