oleh

DANDIM DAN KETUA PERSIT KCK KODIM 0206/DAIRI KUNKER KE KORAMIL 05/TANAH PINEM

Dairi—–Dalam rangka kunjungan kerja, Dandim 0206/Dairi Letkol Arh Ridwan Budi Sulistyawan S. I. P bersama Ketua Persit KCK Cabang XLIII Dim 0206 Koorcab Rem 023/KS Ny Nuring Diah Dorojati. SE melakukan kunjungan kerja ke Koramil-Koramil di jajaran Kodim 0206/Dairi, Senin (07/02-2022).

“Koramil pertama yang dikunjungi Dandim beserta Ketua Persit adalah Koramil 05/Tanah Pinem yang disambut langsung oleh Danramil 05/Tanah Pinet Kapten Czi. Enzar Berutu. bersama anggota Babinsa dan ibu-ibu Persit Koramil 05/Tanah Pinem.

“Dalam kunjungan tersebut Dandim melaksanakan tatap muka langsung kepada seluruh anggota dan ibu-ibu persit, menyampaikan penekanan penting sebagai pedoman seluruh Babinsa dan ibu-ibu persit.

Dalam pengarahan kepada seluruh anggota Koramil 05/Tanah Pinem, Dandim menekankan kepada seluruh Babinsa dan ibu-ibu persit untuk selalu menjaga keharmonisan rumah tangga dan selalu bersyukur dengan rejeki yang telah di berikan Tuhan YME, dan senantiasa menjaga semangat dalam setiap melaksanakan tugasnya di lapangan, sebagai ujung tombak satuan teritorial babinsa harus selalu peka, aktif dan menguasai teritorialnya.

“Dandim 0206/Dairi Letkol Arh Ridwan Budi Sulistyawan S. I. P menegaskan,“ di tengah situasi pandemi sedang melanda negeri saat ini, seluruh prajurit harus dapat memberikan contoh dalam mematuhi protokol kesehatan 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak untuk mengedukasi masyarakat dalam bersosialisasi.

“Hal tersebut harus terus menerus disosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder untuk meningkatkan kesadaran guna menghambat dan memutus mata rantai wabah pandemi C19.

Selain itu tambah Dandim, diminta kepada seluruh anggota dan ibu-ibu persit untuk bijak bermedsos,”Seluruh prajurit dan keluarga agar tidak ikut-ikutan berpendapat terhadap sesuatu hal yang tidak ada manfaatnya, apalagi membagikan berita-berita yang tidak jelas kebenarannya ataupun hoax.

Gunakanlah medsos dengan baik dan bijak agar terhindar dari masalah yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan. Untuk itu, seluruh prajurit dan ibu-ibu Persit harus mengerti dan paham dengan tugas dan tanggung jawabnya serta tidak menyimpang dari tugas pokok dan etika sebagai seorang prajurit TNI serta sebagai anggota Persit KCK,” tegasnya.

“Selalu perhatikan faktor keamanan dan selalu gunakan alat pelindung diri dalam menjalankan tugas di wilayah, jaga kekompakan dan hindari pelanggaran sekecil apapun,” pungkasnya. (Senapati)

Berita Lainnya