oleh

Dandim 0424 Tanggamus Bersama Bupati dan Kapolres Pringsewu Pengecekan dan Pemberian Motivasi Kepada Pasien Covid 19 di Isoter Pasien Covid 19 Pringsewu

Tanggamus – Komandan Kodim 0424/Tanggamus, Letnan Kolonel Arm Micha Arruan, S.E., M.M. beserta Bupati dan Kapolres Pringsewu melaksanakan pengecekan dan pemberian motivasi kepada pasien Covid 19 di Isoter Pasien Covid 19 Pringsewu. Selasa (08/02/22).

Dalam kunjungannya dengan menggunakan APD, Dandim 0424 Tanggamus beserta rombongan mengecek secara langsung tempat Isolasi di Kab. Pringsewu dapat digunakan untuk karantina pasien positif Covid 19. “Hari ini Kami melakukan pengecekan shelter Isoter Pasien Covid 19 Pringsewu guna memastikan pasien Isoman untuk mendapatkan perawatan, pengawasan dan pemantauan dari tenaga kesehatan 1 x 24 jam”, ungkap Dandim.

Kami juga menyempatkan untuk berbincang dengan pasien Isoman yang ada di Isoter, Danddim juga memberikan motivasi agar para pasien tetap semangat. “Makan cukup kan bapak ibu? semua dirawat, dokter oke! Ibu berapa lama disini bentar lagi keluar, cepat sehat kita semua berdoa agar cepat selesai sembuh,” ujarnya.

Karena banyaknya pilihan untuk isoman bagi mereka yg positif Covid-19. Padahal pemerintah menganjurkan isolasi terpusat (isoter). “Kami menghimbau kembali, bahwa sekarang sebaiknya bagi semua yang mengalami gejala ringan untuk diisolasi di fasilitas pemerintah, di isolasi terpusat atau isoter isitilahnya”. Jelasnya.

“Selain dapat meringankan beban dan kekhawatiran keluarga di rumah, isoter memudahkan perkembangan kondisi kesehatan kasus terkonfirmasi positif terpantau sehingga bergerak menjadi gejala sedang atau berat, tindakan medis akan jauh lebih cepat dilakukan dan pasien dapat diselamatkan,” imbuhnya.

Apabila menjalani isolasi terpusat, diharapkan masyarakat bisa mendapatkan perawatan lebih baik. “Keuntungan isoter adalah tempat terpusat, ada pendampingan, tersedia tim medis, tersedia obat-obatan, tersedia makan minum, dan menurunkan klaster keluarga,” tutupnya.

Berita Lainnya