oleh

Cegah Korsleting Listrik Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Perawatan Dan Pembenahan Jaringan

Okebung

Untuk mencegah adanya korsleting listrik, Peleton Komunikasi Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan perawatan dan perbaikan jaringan instalasi listrik di lingkungan Yonif 1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (08/02/2022).

Curah hujan yang disertai angin akhir-akhir ini membuat Peleton Komunikasi Yonif 1 Marinir berinisiatif melakukan perbaikan istalasi listrik, perawatan dan perbaikan tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya konsletin maupun terputusnya aliran listrik yang diakibatkan komponen yang sudah kemakan usia, bahkan dapat mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M Tr. Opsla menyampaikan bahwa upaya perawatan dan pembenahan jaringan listrik sangat perlu, karena tidak menutup kemungkinan jaringan kabel listrik terputus oleh komponen jaringan instalasi listrik rusak atau kemakan usia yang dapat berpotensi menimbulkan hubungan arus pendek (korsleting) yang mengakibatkan bahaya kebakaran ataupun adanya bahaya sengatan aliran listrik.

“Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam melaksanakan kegiatan,” pungkasnya.

Berita Lainnya