oleh

Bro Putranto Didaulat Jadi Dewan Pembina JKMPC

OKEBUNG|
Sosok Bro Putranto yang dikenal luas di kalangan otomotif khususnya identik dengan kegiatan sosial menarik perhatian komunitas 4×4 JK Merah Putih Community (JKMPC). Bro Putranto menerima kunjungan komunitas JKMPC di Makodiklatad dalam rangka silaturahmi dan meminta kesediaannya sebagai Dewan Pembina. Selasa (18/1/2022)

JKMPC merupakan komunitas pecinta kendaraan 4×4 jenis Jeep Rubicon yang berdiri pada tahun 2019 atas dasar hobi dan kegiatan sosial. Sekalipun baru berdiri selama 3 tahun, komunitas ini telah banyak melaksanakan kegiatan yang selalu dibarengi dengan kegiatan sosial. Secara organisasi pun komunitas ini telah terdaftar resmi di IOF dan sedang dalam proses mendaftarkan diri di IMI.

Dalam sambutannya, Bro Putranto menceritakan awal ketertarikannya terhadap dunia 4×4 yaitu saat beliau menjabat sebagai Danrem 061/Surya Kancana Bogor dan memimpin SAR & Rescue jatuhnya pesawat penumpang Sukhoi jenis Super Jet 100 yang jatuh di Gunung Salak pada tanggal 9 Mei 2012.

Pada saat itu Bro Putranto menyadari betapa bermanfaatnya kendaraan 4×4 milik komunitas dalam menembus daerah yang tidak dapat dicapai oleh kendaraan biasa. Bro Putranto pun menjelaskan besarnya peluang kerja sama yang dapat dilaksanakan dari hobi 4×4 ini termasuk dampak positifnya terhadap pemerintah maupun masyarakat. Bro Putranto mengakhiri sambutannya dengan pesan agar komunitas JKMPC menjunjung tinggi persaudaraan dan jiwa sosial sebagai dasar berorganisasi.

Acara dilanjutkan dengan pertukaran plakat dan penyerahan seragam JKMPC sebagai simbol pengangkatan Bro Putranto sebagai Dewan Pembina JKMPC. Selain itu juga dilaksanakan pembentangan bendera merah putih sambil menyanyikan lagu Bagimu Negeri di lapangan Makodiklatad sebagai pengingat bahwa JKMPC sebagai komunitas juga memiliki kecintaan terhadap tanah air dan akan berkontribusi positif bagi rakyat Indonesia.

Selanjutnya komunitas JKMPC akan melaksanakan Rapat Kerja untuk membahas agenda kegiatan tahunan secara khusus agar bersinergi dengan induk organisasinya yaitu IOF dan IMI.

Acara diakhiri dengan jamuan makan siang bersama di Ganesha Cafe. Turut hadir Wadan, Ir dan para Direktur Kodiklatad serta 12 perwakilan JKMPC.

(Penerangan Kodiklatad)

Berita Lainnya