oleh

Brigif 2 Marinir Peringati Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Okebung

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual di Ruang Lobi Mako Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (01/10/2021).

Kegiatan yang diikuti Wadan Brigif 2 Marinir Letkol Marinir Argo Setiyo tersebut juga diikuti para Perwira Staf, prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Brigif 2 Marinir.

Kegiatan dilaksanakan dengan  tetap menerapkan protokol kesehatan, jaga jarak dan pakai masker tersebut sebagai bentuk mengenang jasa para pahlawan dan wujud patriotisme dari prajurit Brigif 2 Marinir di tengah pandemi Covid-19.

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menyampaikan bahwa hari Kesaktian Pancasila memiliki makna sebagai usaha untuk membentengi peranan Pancasila sebagai dasar negara serta sebagai ideologi bangsa Indonesia, maka dari itu sebagai upaya mengenang sejarah bangsa diperingati dalam setiap tahunnya yaitu pada setiap tanggal 1 Oktober.

“Sudah menjadi tugas kita sebagai generasi penerus bangsa, generasi muda Indonesia untuk bisa menghargai perjuangan para pahlawan dan akan terus mempertahankan Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Berita Lainnya