oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Salam Dampingi Ratusan Lansia Peserta Vaksinasi di Puskesmas

OKEBUNG | Bhabinkamtibmas Polsek Salam jajaran Polres Magelang Aiptu Eri Triwanto dan Brigadir Ghalib Husein sinergi Babinsa Koramil 17/Salam Sertu Alie memberikan pendampingan dan monitoring pelaksanaan Vaksin Covid-19 terhadap warga desa binaannya di Puskesmas Salam, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Jateng, Kamis (23/9/2021) pagi.

Kapolsek Salam melalui Bhabinkamtibmas Brigadir Ghalib Husein mengatakan, warga yang mengikuti vaksin Kamis pagi ini adalah mereka dari Desa Salam dan Desa Kadiluwe dengan jumlah sasaran sebanyak 180 orang. 

“Sasaran vaksin hari ini dari Desa Salam dan Desa Kadiluwe sebanyak 180 orang. Mereka ini Lansia dan umum,” ujar Brigadir Ghalib Husein saat ditemui di lokasi pengamanan pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Salam, Kamis (23/9/2021). 

Disebutkannya bahwa, belakangan ini antusias warga mengikuti vaksin mulai tinggi. Hal ini membuktikan bahwa kesadaran warga akan pentingnya mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19. Sekaligus meningkatkan imunitas kekebalan tubuh. 

“Dalam pelaksanaannya kegiatan Vaksinasi dilakukan secara protokol kesehatan. Untuk itu, kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu dan khawatir terhadap Vaksin Covid-19 ini,” katanya. 

Sementara itu, pantauan media okebung.com di lapangan bahwa, tahapan proses vaksinasi diantaranya Registrasi, Screening, Penyuntikan Vaksin dan Observasi selama 30 menit, guna mengetahui gejala-gejala yang timbul terhadap tubuh pasca dilakukan Vaksinasi.

Tampaknya pula petugas keamanan dari Koramil Salam dan Polsek Salam ke luar masuk ruangan mengatur jarak para warga yang antri agar tidak ada kerumunan, sembari memanggil nomor urut peserta vaksin masuk dalam ruangan Registrasi. 

Para peserta vaksin dari dua desa tersebut, terlihat tertib dan masing-masing menjaga jarak tempat duduknya sehingga tidak saling berdekatan. Selama pelaksanasn kegiatan, petugas keamanan memperketat protokol kesehatan. (Muis) 

Berita Lainnya