oleh

Bentuk Herd Imunnity,Kodim 0209/LB Gelar Serbuan Vaksinasi Perdana Bagi Pedagang ,Pengunjung dan Petugas Pasar Glugur Rantauprapat

OKEBUNG|
Serbuan vaksinasi Kodim 0209/LB kembali sasar pedagang dan pengunjung serta petugas pasar glugur rantauprapat dan kegiatan tersebut perdana dilaksanakan Kodim 0209/LB dipusat keramaian yang tinggi aktifitas dan interaksinya, Rabu (29/9/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut digelar Kodim 0209/LB dihalaman parkir pasar glugur rantauprapat yang berada di kelurahan sirandorung kecamatan rantau utara bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Kabupaten Labuhanbatu.

Adapun target vaksinasi yang dilaksanakan dipasar Glugur Rantauprapat sebanyak 200 orang dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan covid-19.

Kegiatan vaksinasi tersebut ditinjau langsung oleh Dandim 0209/LB Letkol Inf. Asrul Kurniawan, S.E.,M.Tr (Han) didampingi Pasi Ter Dim 0209/LB, Kapten Inf. Sopyan Sukri.

Saat dikonfirmasi utamanews, Dandim 0209/LB Letkol Inf. Asrul Kurniawan Harahap, SE.,M.Tr (Han) mengatakan “Kodam I/BB sudah mengelar serbuan vaksin dan sudah berjalan kurang lebih enam bulan, namun kita laksanakan di kantor-kantor koramil dan Kodim 0209/LB.”

“Pada bulan ini kita jemput bola, kita laksanakan di kampus-kampus serta rutan, kemudian selanjutnya kita lakukan ke pasar dan ini perdana kita laksanakan di pasar glugur rantauprapat,” jelas Dandim.

Lanjut Dandim, “Semoga kedepan terus bertambah, sehingga diharapkan minimal masyarakat labuhanbatu 20 persen tervaksin sampai bulan Oktober ini.”

“Kita upayakan setiap minggu kita lanjutkan, teruskan untuk vaksin ke tempat-tempat tertentu yang nantinya kita datang ketempat-tempat yang harus kita vaksin masyarakatnya,” Sebut Dandim.

Tambah Dandim lagi, “Dengan sudah divaksinnya mudah-mudahan penyebaran virus corona semakin kecil, yang sekarang memang sudah menurun, labuhanbatu sudah level dua diharapkan bisa zona hijau atau level satu kedepannya dengan sudah tervaksinnya masyarakat Labuhanbatu,” Tukasnya

Sementara itu dilokasi yang sama, Kadis Perdagangan Kabupaten Labuhanbatu, Chairuddin Nasution, S.Sos.MM mengatakan, “Vaksinasi untuk seluruh pedagang dan petugas yang ada di pasar glugur berkat kerjasama dengan Kodim 0209/LB yang langsung tadi di tinjau oleh bapak Dandim 0209/LB.”

“Kegiatan ini juga merupakan instruksi dari bapak Bupati Labuhanbatu yang menyatakan bahwa mengharapkan seluruh pedagang harus dilakukan vaksinasi untuk mendukung program agar dilabuhanbatu ini seluruh masyarakat bisa tervaksin dengan baik, dimana pasar glugur ini merupakan salah satu pusat keramaian yang harus kita antisipasi penyebaran covid-19 di kabupaten labuhanbatu,” Pungkas Kadis menutup komunikasinya.

Berita Lainnya